Feat

Program Unggulan Tahfidz, MI Muhammadiyah Menerima Wakaf Al Qur’an



Surya-warta.Com-(Magelang).Tantangan pendidikan di era melenial saat ini semakin komplek. Keresahan degradasi akhak yang terus bergulir menjadi suatu kegelisahan bersama. MI Muhammadiyah Kota Magelang terus berbenah dan berusaha menjadi pelayan pendidikan yang mengedepankan akhlak. Sebagai bentuk kemajuan pendidikan, MI Muhammadiyah Kota Magelang kini kembali menggenjot program tahfidz yang terus digalakkan sebagai ikhtiar mewujudkan generasi qurani. Keseriusan tersebut membuat seorang donator terketuk hatinya untuk mewakafkan al qur’an sebanyak 110 buah yang diserahkan secara langsung kepada siswa-siswi di halaman MI Muhammadiyah Kota Magelang, Kamis, 11/04/19.

Nina Agustine selaku kepala MI Muhammadiyah Kota Magelang menjelaskan bahwa saat ini MI Muhammadiyah telah menggenjot program tahfidz yang menjadi differensiasi (pembeda) dari sekolah-sekolah lain. 

“Alhamdulillah, MI Muhammadiyah Kota Magelang mendapat wakaf al quran dari bapak Denny Arifiyanto Bin Suyanto yang beralamatkan di Purimas Depok Jawa Barat. Beliau adalah teman dari salah satu komite MI Muhammadiyah Kota Magelang”, Ucapnya.

Lebih lanjut, Nina Agustine berharap dengan adanya program tahfidz, para siswa dapat membekali dirinya dengan bekal agama dan akhlaq mulia. Pembiasan tersebut menjadi karakter yang terus dibangun oleh MI Muhammadiyah Kota Magelang.

Andi Triyanto selaku Ketua Komite MI Muhammadiyah Kota Magelang menambahkan bahwa wakaf al qur’an yang diberikan oleh bapak Denny Arifiyanto Bin Suyanto dari Jakarta tersebut diniatkan untuk mendukung program tahfidz yang menjadi salah satu program unggulan MI Muhammadiyah Kota Magelang.

“Terimakasih bapak Denny Arifiyanto Bin Suyanto yang telah mewakafkan sebanyak 110 al quran kepada MI Muhammadiyah Kota Magelang. Semoga selalu bermanfaat untuk generasi qur’ani dan menjadi jariyah yang tidak pernah putus”, katanya.(Mgl/Fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Program Unggulan Tahfidz, MI Muhammadiyah Menerima Wakaf Al Qur’an"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel