Feat

Ramadhan : MBS Kota Magelang Siapkan Program Mubaligh Hijrah


 
Bagus Sholih (santri MBS kelas VIII) sedang hafalan al qur'an
Suryawarta.Com-(Magelang).Beberapa waktu yang lalu, puluhan santri Muhammadiyah Boarding School (MBS) Kota Magelang antusias mengikuti Muhadhoroh Akbar. Kegiatan yang dilaksanakan di kampus boarding putra MBS Kota Magelang tersebut berisi penampilan muhadhoroh (pidato), drama, dan tasmi’ (hafalan alqur’an) dari para santri yang merupakan serangkaian kegiatan untuk mengasah mental. Ia dilatih untuk dapat tampil di depan publik agar mempunyai rasa percaya diri saat berada ditengah-tengah masyarakat.

Menurut Ust. Zudin Annas selaku lurah pondok menyampaikan bahwa kegiatan Muhadhoroh Akbar adalah serangkaian acara untuk menyambut ramadhan 1440 H yang akan jatuh pada tanggal 6 Mei 2019. Pada bulan ramadhan, para santri akan diterjunkan di desa-desa untuk mengikuti program mubaligh hijrah yang menjadi program MBS Kota Magelang.
 

Selain itu, ia menjelaskan bahwa kegiatan Mubaligh Hijrah nantinya akan didesain dalam bentuk pengabdian masyarakat yang bermanfaat dalam menyemarakkan bulan suci ramadhan. Seperti halnya mengisi kegiatan Taman Pendidikan Al Quran (TPA) di kampung, mengisi kultum saat waktu-waktu shalat, dan di tutup dengan acara baksos bersama SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang.

“Ramadhan tahun ini agak berbeda, siswa akan diterjunkan di masyarakat untuk belajar berdakwah melalui program Mubaligh Hijrah. Diharapkan para siswa dapat belajar dan mengalami pengalaman berharga sebagai bekal esok ketika lulus dari MBS Kota Magelang dapat berdakwah secara nyata”, katanya.

Ahmad Haryanto, S.Pd.I selaku direktur MBS Kota Magelang membenarkan bahwa kegiatan Mubaligh Hijrah dilaksanakan agar memberikan pengalaman pada diri santri tentang dakwah secara nyata.

“Kita berharap para santri MBS Kota Magelang mempunyai kompetensi dakwah secara riel. Sehingga selama 3 tahun di MBS Kota Magelang para santri mempunyai bekas yang baik dan akan ditularkan dalam masyarakat luas. Program Mubaligh Hijrah inilah salah satu ikhtiar kami”, pungkasnya.(Mgl/Fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ramadhan : MBS Kota Magelang Siapkan Program Mubaligh Hijrah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel