Tabligh Akabar : Aisyiyah Kota Magelang Bazar Sembako Murah dan Santunan Anak Yatim


 
Ketua PDA Kota Magelang bersama jajarannya berfoto bersama anak yatim

Suryawarta.Com(Magelang) Dalam rangka menyemarakkan bulan suci ramadhan, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Magelang menyelenggarakan tabligh akbar. Kegiatan yang dikemas dengan jual  paket sembako murah dan santunan anak yatim tersebut dilaksanakan di Aula SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang, Ahad (26/05/2019).

Sri Sugiyarningsih selaku Ketua PDA Kota Magelang menuturkan bahwa kegiatan tabligh akbar akbar tersebut selain menyemarakkan bulan suci ramadhan juga menyongsong milad Aisyiyah yang ke-105. Dalam pengajian tersebut diisi oleh Drs. H. Djam’an Muhyidin selaku Wakil Ketua PDM Kota Magelang.

Ia menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut PDA Kota Magelang menjual sembako murah seharga Rp. 35. 000,- yang seharusnya Rp. 65. 000,- sebanyak 250 paket. Hasil penjualan sembako murah tersebut ditasyarufkan dalam bentuk santunan anak yatim disekitar Kota Magelang.

“Alhamdulillah, PDA Kota Magelang mampu melaksanakan kegiatan tabligh akbar dan santunan anak yatim sebanyak 50 anak hasil penjualan paket sembako murah”, Ujarnya.
Foto : Istimewa
Dalam pungkasnya, perempuan yang menjabat sebagai Ketua PDA Kota Magelang tersebut berharap dengan kegiatan tersebut mampu memberikan manfaat bagi umat dan tentunya memberi kesempatan kepada para donator untuk bersedekah dalam menyempurnakan ibadah di bulan ramadhan.

“Aisyiyah sebagai organisasi perempuan Muhammadiyah harus tetap ikut mengambil peran dakwah yang mampu memberikan pencerahan dalam dinamika peradaban”, tegasnya.(Mgl/ Fur)

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...