Feat

Dinas Pendidikan Kota Magelang Apresiasi Khutbah Wada SMP Mutual

Foto : Kepala Dinas Pendidikan memberikan sambutan dalam Khutbah Wada'

Suryawarta.Com(Magelang) SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang telah menggelar khutbah wada’ dalam pelepasan siswa kelas IX tahun pelajaran 2018/2019. Kegiatan yang diikuti sebanyak 76 siswa kelas IX tersebut dilaksanakan di Hotel Atria, Rabu (29/05/2019).

Wasiun selaku Kepala SMP Mutual Kota Magelang menyampaikan bahwa siswa SMP Mutual Kota Magelang dengan lulus 100 persen. Semua itu menurut wasiun adalah bagian dari perjuangan dan kerja keras antara siswa dan guru yang tidak pernah lelah untuk mempersiapkan ujian nasional secara maksimal.

Selain itu, Wasiun menyampaikan terimakasih kepada para wali siswa yang sudah mempercayakan kepada sekolah sehingga sampai pada akhir perjalanan para siswa telah purna dengan kebahagiaan.

“Terimakasih atas kepercayaan masyarakat kepada SMP Mutual yang terus berproses untuk menjadi lebih baik sebagai pelayan pendidikan di kota Magelang. Semoga dalam berjalannya waktu, SMP Mutual mampu merangkak dalam prestasi 3 besar di kota Magelang”, ujarnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang dan Ketua Majelis Pendidikan Dasar Dan Menengah (Dikdasmen) PDM Kota Magelang.

Taufiq Nurbaqin selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Magelang mengapresiasi SMP Mutual yang semakin hari berkompetisi dalam kemajuan.
 
Foto : Istimewa (Surya-warta)
“Selamat dan sukses kepada SMP Mutual Kota Magelang yang telah mengadakan Khutbah Wada’. Perlu disadari bahwa secara simbolis para siswa telah diwisuda, namun peran pendidik secara psikologis tidak boleh berhenti”, ucapnya dalam memberikan sambutan.

Selain itu, ia menambahkan bahwa SMP Mutual Kota Magelang harus bisa meraih prestasi tidak hanya bermimpi 3 besar, namun menjadi nomor satu yang dilirik oleh masyarakat sebagai lembaga pendidikan Islam yang unggul tidak hanya dalam akademis. Akan tetapi, mempunyai karakter Islami sebagaimana amanah dari PDM Kota Magelang.

Solichin selaku Ketua PDM Kota Magelang merasa bangga karena sekolah sekolah-sekolah Muhammadiyah mulai berkiprah dalam kemajuan. Hal tersebut disampaikan saat member sambutan dihadapan para peserta khutbah wada’.

“SMP Mutual Kota Magelang adalah sekolah yang didesain sebagai sekolah unggulan. Teruslah bermetamorfosa dalam kemajuan sehingga menjadi sekolah pilihan masyarakat tanpa keraguan”, Pungkasnya.(Mgl/Fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dinas Pendidikan Kota Magelang Apresiasi Khutbah Wada SMP Mutual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel