Feat

Nina Agustien : MI Muhammadiyah Kota Magelang Buka Kelas Tahsin Dan Tahfidzul Qur’an


 
Foto bersama 3 siswa peraih peringkat terbaik UN bersama Kepsek dan Ketua PDM Kta Magelang
Surya-Warta.Com(Magelang). Di era milineal saat ini, tantangan mendidik generasi semakin komplek. Mendidik generasi masa depan bukan hanya sekedar berbicara tentang kecerdasan akademik, namun bekal masa depan dengan kematangan akhlaq dan kecerdasan spiritual harus menjadi ruh setiap generasi. MI Muhammadiyah Kota Magelang sebagai lembaga pendidikan formal berbasis Islam terus memberikan formulasi terbaik dalam mengawal masa depan generasi. Selain kecerdasan akademik, kecerdasan spiritual harus menjadi pemikiran agar generasi mampu menjalani dinamika zaman yang mengantarkan dunia akherat. Oleh karena itu, kelas tahsin dan tahfidz menjadi terobosan yang terus didorong oleh  MI Muhammadiyah sebagai pelayan pendidikan di Kota Magelang. Demikian kata  Nina Agustien selaku Kepala MI Muhammadiyah Kota Magelang dihadapan para siswa dan wali murid dalam acara Wisuda Purna Siswa Kelas VI tahun 2018/2019 di Hotel Safira Kota Magelang, Kamis (13/06/19).

Ia menambahkan bahwa dalam acara wisuda purna siswa kelas ini juga diiringi dengan penyerahan 7 penghargaan prestasi nilai ujian nasional dan pemberian penghargaan para siswa yang telah menjuarai lomba non akademik yaitu 3 peraih nilai terbaik UN , juara sepak bola, cipta puisi, serta menyanyi tunggal dalam ajang FLS2N Kota Magelang.

“Pihak sekolah terus mendrng para siswa-siswinya untuk terus berprestasi. Bukan hanya prestasi akademik dan pengembangan bakat saja, namun penggemblengan bekal agama seperti tahsin dan tahfidz terus kita doroang. Selain itu, pihak sekolah juga terus berupaya menguatkan kompetensi guru agar proses pendidikan di MI Muhammadiyah terus bergerak maju secara profesional”, ucapnya.


Ketua Panitia kegiatan Iwan Muhaimin melaporkan bahwa dalam kegiatan ini diikuti 22 siswa-siswi kelas VI yang telah diwisuda purna. Ia menyampaikan juga bahwa acara ini di hadiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM Kota Magelang, Pengawas Kementrian Agama Kota Magelang, Komite Sekolah, Orang tua siswa, dan juga Kepala TK Se-Magelang Selatan.

“Diharapkan dengan adanya Wisuda Purna Siswa Kelas VI tahun 2018/2019 ini dapat memberikan kesan positif dan mengenang bersama diantara siswa-siswi kelas VI MI Muhammadiyah yang saat ini akan menginjak pendidikan yang lebih tinggi yaitu jenjang menengah”, katanya. (Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Nina Agustien : MI Muhammadiyah Kota Magelang Buka Kelas Tahsin Dan Tahfidzul Qur’an"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel