Puluhan Ribu Warga Aisyiyah Kedu Ikuti Wisata Dakwah Aisyiyah Ke-40 Di Kota Magelang



Koordinator Aisyiyah dan Ketua Aisyiyah Se Kedu dalam berikrar Halal Bi Halal


SURYA-WARTA.COM (MAGELANG) – Sebanyak 15.000 warga Aisyiyah Se Kedu telah memenuhi Stadion dr. Moch Subroto Kota Magelang dalam acara Wisata Dakwah Aisyiyah Se Kedu yang ke-40 yang sudah menjadi agenda rutinan setiap tahunnya, Ahad (23/06/19).
Hj. Sri Haryati Selaku Ketua Panitia Kegiatan dalam sambutannya melaporkan bahwa acara Wisata Dakwah Aisyiyah ini tidak hanya dihadiri anggota Aisyiyah, namun warga persyarikatan di wilayah kedu. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan 60 stand kuliner dan produk-produk Aisyiyah Se Kedu. Selain menjadi ajang silaturahmi, tentu kegiatan tersebut menjadi konsolidasi organisasi.
Dra. Hj. Sugiyarningsih, M. Pd Selaku Koordinator Aisyiyah Kedu mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kota Magelang yang telah memfasilitasi dan memberikan izin penggunaan stadion untuk warga Aisyiyah Se Kedu. Selain itu, ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi juga bertepatan dengan moment halal bi halal 1440 H.
“Terimakasih saya ucapkan kepada bapak Walikota Magelang yang telah berkenan mengizinkan Stadion dr. Moch Subroto yang menjadi kebanggaan warga Kota Magelang. Selain itu, saya juga berterimakasih telah diberikan kesempatan untuk berwisata di Kota Magelang dengan diskon tiket masuk”, ucapnya.
 
Foto : Istimewa
Dihadapan ribuan peserta Wisata Dakwah Aisyiyah Se Kedu Ke-40 tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah Dr. Hj. Ummul Barroh, M. Ag menyampaikan terimakasih kepada Aisyiyah Kota Magelang yang telah menjadi tuan rumah. Ia berpesan bahwa Aisyiyah sebagai organisasi perempuan harus mampu menjadi penggerak dakwah dan terus berperan sebagai bagian dari pilar keluarga sakinah. Salah satu pilar keluarga sakinah yang ia tekankan adalah pilar ekonomi. Sehingga beberapa tahun ini Aisyiyah dalam konsolidasi organisasi mampu bersinergi dengan pemerintah untuk menggerakkan UMKM dan mengambil peran dalam pengembangan ekonmi.

“Ekonomi adalah salah satu pilar keluarga sakinah. Aisyiyah sebagai organisasi perempuan harus mengambil peran sehingga dapat menjadi bagian tersebut”, tegasnya.
Selain Ketua PWA Jawa Tengah, hadir pula Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah dan Walikota Magelang yang diwakili oleh Sumartono, SE, MM selaku Kepala Inspektorat Kota Magelang.

Sambutan Walikota Magelang yang tertulis dan dibacakan langsung oleh Sumartono, SE,MM menyampaikan apresiasinya kepada Aisyiyah atas perannya yang telah bergerak dibidang seperti pendidikan, ekonomi, bahkan politik. Hal tersebut menjadi momen penting dalam mendorong ukhuwah Islamiyah dan wathoniyah.

H. Tafsir, M. Ag selaku Ketua PWM Jawa Tengah yang menjadi puncak acara yaitu memberikan tausiyah menyampaikan apresiasinya kepada Aisyiyah Wilayah Kedu yang memiliki wadah syiar yang tidak dimiliki wilayah lain yaitu Wisata Dakwah. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan dakwah seperti ini tidak boleh berhenti, karena sesungguhnya ruh persyarikatan Muhammadiyah salah satu didalamnya adalah Aisyiyah yaitu dakwah. 

“Teruslah berkiprah dalam dakwah, karena sesungguhnya ruh Muhammadiyah adalah dakwah. Tanpa dakwah Muhammadiyah tidak ada apa-apanya. Tentu ketika kita berbicara Indonesia, maka berbicara Islam. Berbicara Islam di Indonesia pasti berbicara Muhammadiyah”, Pungkasnya dihadapan ribuan peserta Wisata Dakwah Aisyiyah Kedu Ke-40.(Mgl/Fury)

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...