15 Calon Jamaah Haji Muhammadiyah Kota Magelang Di Lepas Oleh PDM Kota Magelang

Drs. H. Djaman Muhyidin menyerahkan kenang-kenangan kepada calon jamaah haji

Suryawarta.Com (Magelang) Ahad (14/07/19) sebanyak 15 calon jamaah haji Warga Muhammadiyah Kota Magelang dihadirkan dalam Kajian Kuliah Subuh Ahad Pagi Muahammadiyah Kota Magelang dalam acara Pelepasan Calon Jamaah Haji Warga Muhammadiyah Tahun 2019. Mereka adalah para aktifis Muhammadiyah dan Aisyiyah dari unsur majelis/ lembaga maupun cabang dan ranting.

Dalam sambutannya, Drs. H. Djam’an Muhyidin selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang berpesan kepada para jamaah untuk tetap menjaga kondisi dan dapat mengusahakan untuk menjalani ibadah secara maksimal.

“Ibadah haji adalah ibadah fisik yang cukup menguras tenaga. Jangan lupa berdoa dan beribadah maksimal ditempat-tempat mustajab”, ucapnya dihadapan para calon jamaah haji dan jamaah kuliah subuh ahad pagi.

Selain itu, secara simbolis PDM Kota Magelang memberikan buku agenda ibadah haji yang didalamnya juga tertulis tuntunan ibadah haji sesuai dengan Himpunan Putusan Tarjih Muhammadiyah.

Dari perwakilan dari calon jamaah haji, bapak Panji berpamitan kepada seluruh jamaah Muhammadiyah yang hadir dalam acara tersebut untuk memohon doa agar calon jamaah haji Muhammadiyah Kota Magelang dapat menjalani ibadah haji dengan lancar dan kembali pulang dengan gelar mabrur.
 
Drs. H. Widodo sedang memberikan tausiyah
“Dengan niat bismillah, kami mewakili rekan-rekan Muhammadiyah yang akan berangkat haji tahun ini mohon doa dan restu agar keberangkatan kami dapat berjalan dengan lancar dan pulang kembali dengan pedikat mabrur”, ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, setelah diakhiri dengan tausiyah oleh Drs. H. Widodo para jamaah saling berjabat tangan dan mendoakan atas keberangkatan para calon jamaah haji dengan rasa tulus dan ikhlas.(Mgl/Fury)

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...