4 Siswa SMK Muhammadiyah Kota Magelang Menerima Program Satriyo Dari Lazismu


 
Penyerahan simbolis kepada para penerima program satriyo Lazismu
Suryawarta.Com (Magelang) Ahad (14/07/19, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang kembali mentasyarufkan dana amanah umat yang telah dipercayakan melalui Lazismu Kota Magelang oleh para muzakki. Kegiatan kali ini mentasyarufkan Program Satriyo (Santri Makaryo) kepada 4 siswa SMK Muhammadiyah Kota Magelang yang aktif dalam kegiatan Muhammadiyah dilingkungan Kota Magelang.

Andi Triyanto, M.SI selaku Ketua Lazismu Kota Magelang menjelaskan bahwa Program Satriyo merupakan salah satu dari program Lazismu Kota Magelang yang diberikan kepada para aktifis Muhammadiyah yang masih sekolah sehingga masuk dalam asnaf fii sabilillah. Selain menjadi aktifis, mereka memang pantas untuk diberikan apresiasi karena membutuhkan. Peruntukannya adalah lebih dalam bantuan biaya pendidikan yang sifatnya hanya temporer.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa dengan diberikannya program satriyo tersebut diharapkan mereka lebih termotivasi dan semangat untuk terus giat sebagai pilar kader di Muhammadiyah. Selain itu, hal ini menjadi bentuk kepedulian Muhammadiyah kepada para aktifis di sekolah Muhammadiyah yang selama ini memberikan kontribusi positif dan kebermanfaat dalam syiar dakwah Islam.
 
Para jamaah kuliah subuh ahad pagi khusu' mengikuti kajian
Salah satu siswa yang menerima program satriyo, Suci saat ditemui mengatakan bahwa dirinya memang aktif dalam kegiatan relawan Muhammadiyah Kota Magelang dan bangga menjadi relawan Muhammadiyah Kota Magelang.

“Terimakasih Lazismu Kota Magelang yang telah memberikan apresiasi kepada kami para siswa SMK Muhammadiyah Kota Magelang dengan program satriyo. Semoga Lazismu Kota magelang terus eksis dan tetap bermanfaat untuk umat”, ucapnya.(Mgl/Fury)

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...