-->

Feat

Program Donasi Lazismu Menjadi Jempatan Para Pemimpi Pendidikan Di SMP Mutual


 
Sekretaris PDM Kota Magelang menyerahkan Program Donasi simbolis kepada Kepala SMP Mutual
Suryawarta.Com (Magelang) Sabtu (22/06/19), Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang kembali mentasyarufkan Program Dana Orang Tua Asuh (Donasi) yang menjadi salah satu program unggulan Lazismu Kota Magelang dalam menjempatani para siswa berprestasi namun cukup terkendala biaya. Sebanyak 8 siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang saat ini menjadi bagian dari penerima Program Donasi. Pentasyarufan ini dilaksanakan bertepatan pada acara Halal Bi Halal SMP Mutual.

Andi Triyanto, M.SI selaku Ketua Lazismu Kota Magelang mengatakan bahwa Program Donasi Lazismu yang bersinergi dengan SMP Mutual Kota Magelang ini sudah berjalan hampir tiga tahun. Diharapkan, para siswa yang mendapat program tersebut kelak bisa menjadi kader Muhammadiyah.

Ia menambahkan bahwa Program Donasi memang belum mampu mengcover secara penuh, namun Lazismu Kota Magelang berkomitmen untuk mengikhtiarkan mantasyarufkan sesuai kemampuan. Sebagaimana tagline tahun 2019, Lazismu Kota Magelang terus bersinergi dalam harmoni.
 
Kepala SMP Mutual dalam memberikan sambutan
Dalam sambutannya, Wasiun, M. Pd.I selaku Kepala SMP Mutual Kota mengatakan bahwa dirinya merasa senang dan terimakasih kepada Lazismu Kota Magelang yang selama ini telah mensupport beberapa siswa yang memang harus dibantu. Semoga kerjasama diantara lembaga Muhammadiyah tersebut mampu menjadi syiar bersama Muhammadiyah dan tentunya adalah menjalankan pesan keumatan.
“Terimakasih Lazismu Kota Magelang telah menjadi bagian SMP Mutual Kota Magelang dalam memfasilitasi dan membantu biaya para siswa berprestasi yang terkendala biaya. Semoga lazismu terus eksis dan menjadi lembaga zakat yang dipercaya masyarakat”, katanya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut yaitu Pimpinan daerah Muhammadiyah Kota Magelang, Ketua Organisasi Otonom, Kepala Amal Usaha Muhammadiyah bidang pendidikan, Komite Sekolah dan wali siswa. Kegiatan yang dihadiri kurang lebih sekitar 500 peserta tersebut diakhiri dengan tausiyah oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang yaitu Gus Zuhron.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Program Donasi Lazismu Menjadi Jempatan Para Pemimpi Pendidikan Di SMP Mutual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel