Feat

Tiga Penerima Beasiswa Donasi Lazismu Kota Magelang Kembali Berprestasi

Tiga siswa penerima beasiswa Lazismu SMP Mutual juara II LCC Pentas PAI 2019
Suryawarta.Com (Magelang) Tiga siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang yang mendapatkan program beasiswa Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang kembali mengukir prestasi juara II dalam kompetisi Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) 2019  bidang LCC yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Kota Magelang (27/07).

Ketiga siswa tersebut adalah Ananda Aizhar, Ramdhani Munir, dan Nazula. Mereka adalah siswa SMP Mutual yang mendapat beasiswa gratis kerjasama antara sekolah dan Lazismu dalam program Dana Orang Tua Asuh ( Donasi). Sebagai bentuk amanah umat, Lazismu mentasyarufkan kepada para pemimpi pendidikan yang memang dia terkendala dalam hal biaya. Selama ini, komitmen penerima beasiswa adalah berkenan menjadi penghafal Al Qur'an yang harus tinggal di boarding (Pesantren) MBS Kota Magelang. Selain itu, mereka selalu di support untuk terus semangat belajar agar tetap mempertahankan prestasinya.

Andi Triyanto, MSI selaku ketua Lazismu Kota Magelang menuturkan bahwa sejak berdirinya SMP Mutual, Lazismu berkomitmen untuk menjadi mitra memberi beasiswa kepada anak yang berprestasi dan Memeng terkendala biaya agar mereka tetap menikmati pendidikan dan dapat meraih cita-citanya.

Ramdhani Munir menerima piala dari Kepala Kemenag Kota Magelang

"Kami ucapkan terimakasih kepada para muzakki yang telah menjadi bagian dari program donasi. Saya tidak bisa membalas apa-apa kecuali ucapan terimakasih dan mendoakan semoga menjadi amal shalih", ucapnya.

Lebih lanjut, Andi Triyanto, MSI menuturkan bahwa dengan adanya program donasi tersebut selain menjalankan amanah umat, ia berharap para penerima beasiswa kelak bisa menjadi kader Muhammadiyah. Salah satu berdirinya sekolah Muhammadiyah tidak lain adalah sebagai lembaga dakwah. Maka para penerima beasiswa tetap dalam pantauan dan pembinaan. Salah satunya adalah target hafalan minimal 3 juz saat lulus.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tiga Penerima Beasiswa Donasi Lazismu Kota Magelang Kembali Berprestasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel