-->

Feat

Drs. Yatino : Kepala AUM Harus Berjiwa Inovasi dan Improvisasi

Drs. Yatino foto bersama Ketua PDM, Dikdasmen, dan pimpinan AUM
Suryawarta.Com (Magelang) satu abad sudah Muhammadiyah mengabdikan dirinya untuk mengurusi pendidikan. Tidak heran jika banyak sekolah Muhammadiyah yang menjamur di daerah-daerah. Kehadiran sekolah Muhammadiyah tentu bukan sekedar ada, namun harus penuh makna. Sekolah Muhammadiyah harus tampil beda. Punya karakter dan marketable yang khas sehingga selalu berkemajuan. Ini semua butuh peran penting para pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM)  yang siap menggerakkan lokomotif masing-masing AUMnya. Demikian kata Drs. Yatino selaku sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang saat memberikan materi dalam Rapat Kerja Pimpinan AUM Kota Magelang yang berjudul "Memimpin Sekolah Dengan Mendayagunakan Sumber Daya Sekolah Yang Optimal", Sabtu (27/07/19).

Drs. Yatino menyampaikan bahwa kepala AUM dan wakilnya harus mempunyai progresivitas untuk memajukan dan menuangkan ide baru dalam memoles sekolah. Kemajuan zaman yang begitu cepat membutuhkan inovasi dan eksplorasi atas apa yang ada disekolah kita.

Kepala AUM harus inovatif dalam merangakai ide dan mampu mengeksplorasi sumberdaya yang ada disekitar untuk membranding sekolah. Kalau ada kepala AUM yang bingung dan mengatakan tidak ada pekerjaan, maka sejatinya dia telah amnesia tentang jobdisk kepala sekolah", katanya dengan tegas.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa sekolah yang berdaya saing tentu punya analisis SWOT untuk merancang sekolahnya mau diberi rasa apa sehingga menjadi diminati masyarakat.

Dalam akhir materinya, Drs. Yatino menegaskan bahwa rencana kerja adalah sebuah bukti bahwa wajah sekolah ini mau digambar seperti apa. Jika kepala AUM tidak punya rencana kerja maka tunggu saja sekolah itu akan terpinggirkan atau bahkan mati tinggal cerita.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Drs. Yatino : Kepala AUM Harus Berjiwa Inovasi dan Improvisasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel