-->

Feat

Ejawantahkan Visi Misi Menuju Sekolah Unggul, SMA Mutual Adakan Rapat Kerja


 
Kepala SMA Mutual saat memimpin rapat kerja
Suryawarta.Com (Magelang) Dalam meningkatan kwalitas pendidikan dan pelayanan terhadap pengelolaan sekolah, SMA Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang melaksanakan Rapat Kerja Tahun Pelajaran 2019. Sebagai sekolah yang mempunyai 2 sistem yaitu fullday dan boarding, maka SMA Mutual terus berbenah dan mencoba sadar dengan perubahan postur SMA Mutual saat ini. Kegiatan yang bertemakan Dengan Semangat Kebersamaan Kita Bangun Etos Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas untuk mewujudkan Visi dan Misi Sekolah Unggul Berkemajuan dan Berwawasan Lingkungan itu dilaksanakan di Aula SMA Mutual selama satu hari, Sabtu (02/08/19).

Icuk Salabiyati, S. Pd selaku Kepala SMA Mutual Kota Magelang menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan rapat kerja adalah untuk menyamakan persepsi tentang arah kebijakan pendidikan di SMA Mutual Kota Magelang.

Selain itu, ia menambahkan bahwa untuk menuju sekolah yang unggul butuh sebuah komitmen dan kesepakatan bersama dalam membesarkan lembaga. Program kerja yang jelas akan mengantarkan arah dan tujuan dalam mencapai visi dan misi lembaga.

“Postur SMA Mutual saat ini sudah berubah. Sudah saat mulai untuk terus merawat kepercayaan masyarakat dengan program dan kebijakan pendidikan yang selalu berkemajuan”, Ucapnya.

KH. Abu Ubaidah, BA selaku Ketua Komite Sekolah ditempat terpisah menambahkan bahwa SMA Mutual mempunyai sistem boarding yang saat ini sudah digembar-gemborkan ke masyarakat. Harus serius dan tepat. Jangan sampai kepercayaan masyarakat dalam tren pesantren menjadi sirna karena kita belum totalitas. Jadikan boarding menjadi ciri khusus yang beda dengan yang lain.

Dalam acara tersebut, hadir pula sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang yaitu Drs. Yatino. Dalam materinya, ia memaparkan bahwa salah satu ciri sekolah yang unggul dan diminati oleh masyarakat adalah pelayanan paripurna serta membangun budaya prestasi.

“Sekolah yang unggul dan modern harus mampu melayani masyarakat dengan puas. Orang tua adalah pelanggan yang harus kita layani dan dengarkan kritik dan saran. Sehingga untuk menuju postur SMA Mutual yang saat ini punya pasar yang jelas harus mempunyai budaya mutu yang tepat sasaran”, ujarnya. (Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ejawantahkan Visi Misi Menuju Sekolah Unggul, SMA Mutual Adakan Rapat Kerja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel