-->

Feat

SMP Mutual Adakan Pelatihan Tahsin Rutin Untuk Pendamping Halaqoh Pagi

Ust. Iqbal Wijdani, LC memeberikan pelatihan tahsinul Qur'an  

Suryawarta.Com (Magelang) SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang merupakan sekolah yang berkarakter Islami. Salah satu karakter yang ditanamkan dalam jiwa siswa adalah melaksanakan pembiasaan pagi tahsin dan halaqoh pagi. Dalam menunjang kompetensi para pendamping halaqah, maka SMP Mutual Kota Magelang membekali pengampu program tahsin dan halaqoh pagi dengan kegiatan pelatihan tahsin dengan metode Rusm Ustmani di masjid sekolah, Jumat (02/08/19).

Wasiun, M. Pd.I selaku kepala SMP Mutual menambahkan bahwa salah satu program unggulan SMP Mutual adalah mempunyai bacaan al quran yang baik. Sehingga para pendamping halaqoh pagi juga harus di upgrade agar selalu fresh dan semangat dalam mendampingi siswa-siswi. 

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa dalam halaqoh pagi pendamping tidak sekedar mengecek tahsin para siswa, namun punya tanggungjawab membimbing ibadah dan murojaah hafalan. Sehingga, anak selalu dekat dengan al quran.

Kegiatan pelatihan tahsinul quran
Ustad Iqbal Wijdani, LC selaku pembicara menuturkan bahwa dalam pelatihan ini menggunakan metode rusm Ustmani. Kelebihannya adalah penulisan menggunakan metode rusm Ustmani telah berstandar internasional.

"Jangan lelah untuk mengajarkan al quran, kalau kita mengajarkan  al quran kepada siswa-siswi kita, maka setiap mereka mengamalkan kita akan mendapat pahala yang mengalir juga", ucapnya. (Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SMP Mutual Adakan Pelatihan Tahsin Rutin Untuk Pendamping Halaqoh Pagi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel