Feat

Lazismu Kota Magelang : Melawan Kanker Prostat 10 Bulan, Keluarga Ikhlas Atas Kepergian Nurhidayat

Foto : Lazismu Kota Magelang

SURYAWARTA.COM MAGELANG – Setelah kurang lebih selama sepuluh bulan berjuang melawan kanker prostat, Nurhidayat warga tegalrejo menghembuskan nafas terakhirnya setelah dirawat selama 1 minggu di RS. Sardjito Yogyakarta pada pukul 03.00 WIB kamis, (22/08).

Bapak Nurhidayat merupakan mustahik Lembaga Amil zakat Infaq Sodakoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang yang mendapatkan layanan Sibulan (sedekah infaq ambulan) yang menjadi program Lazismu Kota Magelang dalam melayani umat. Karena penyakit yang dideritanya, beliau harus cek kesehatan dan kemoterapy setiap seminggu sekali ke RS. Sardjito Yogyakarta.

Andi Kurniawan selaku Amil Lazismu Kota magelang yang selama ini mendampingi bapak Nurhidayat, menjelaskan bahwa setiap seminggu sekali Lazismu mengantarkan ke RS. Sardjito Yogyakarta untuk kemoterapy. Berdasarkan informasi yang di dapat, kejadian berawal saat bapak Nurhidayat masih menjadi sopir angkot. Saat itu, ia sedang memperbaiki angkotnya yang kemudian tiba-tiba mesin angkot itu jatuh dan mengenai testisnya. Saat itu, dikira hanya bengkak biasa tetapi setelah beberapa bulan kemudian diperiksakan ternyata kanker.
 
Foto : Lazismu Kota Magelang
“Pada Bulan November 2018, keluarga bapak Nurhidayat datang ke kantor Lazismu untuk mengajukan bantuan transportasi ambulan karena membutuhkan transportasi untuk periksa kejogja setiap minggu. Setelah data kita survai dan layak menjadi mustahik, memalui program si bulan inilah kami mendampingi beliau sampai akhir hayatnya”, tandas Andi kurniawan selaku amil Lazismu Kota Magelang.

Lebih lanjut, Andi Kurniawan menambahkan bahwa bapak Nurhidayat meninggalkan 1 istri dan 2 anak. Anak pertamanya sudah bekerja dan yang ke 2 masih SMP kelas 1.

Dalam kesempatan takziyah, istri beliau menyampaikan terimakasih kepada Lazismu Kota Magelang yang selama ini telah membantu perawatan suaminya dengan memfasilitasi ambulan.
“tak banyak yang dapat saya balas, hanya ucapan terimakasih banyak atas kesediaan lazismu dalam membantu keluarga kami. Semoga menjadi amal teman-teman Lazismu Kota magelang dan suami saya khusnul khotimah”, ucapnya dalam kondisi berduka.

Andi Triyanto, M.SI selaku Ketua Lazismu Kota Magelang menyampaikan ikut berbela sungkawa atas wafatnya salah satu mustahik yang didampingi oleh Lazismu Kota magelang. Ia berdoa semoga perjuangan 10 bulan melawan kanker menjadikan bapak Nurhidayat berakhir dengan predikat khusnul khotimah.

“Semoga keluarga tetap sabar dan ini menjadi keputusan Allah yang terbaik. Semoga Lazismu tetap terus menebar manfaat untuk umat dimanapun dan kapan pun. Tentu semua itu adalah bagian dari amanah para muzakki kepada Lazismu Kota Magelang”, ujarnya.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lazismu Kota Magelang : Melawan Kanker Prostat 10 Bulan, Keluarga Ikhlas Atas Kepergian Nurhidayat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel