-->

Feat

Lazismu Kota Magelang tasyarufkan Program SMS di SMA Muhammadiyah 2


 
Pentasyarufan program SMS Lazismu Kota magelang di SMA Muh 2 Kota Magelang
SURYAWARTA.COM MAGELANG - Kamis (22/08/19), Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang kembali mentasyarufkan program Sedekah Makan Santri (SMS) di SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang. Kegiatan tersebut merupakan agenda bulanan yang sudah menjadi program kerja Lazismu Kota Magelang sebagaimana MOU dengan sekolah.

Andi Kurniawan selaku amil Lazismu Kota Magelang yang mentasyarufkan mengatakan bahwa kegiatan program SMS merupakan agenda rutinan yang diambilkan dari dana zakat. Bentuk yang ditasyarufkan adalah bahan makanan yang nantinya akan menjadi santapan para santri. Meskipun tidak banyak, namun semoga tetap bermanfaat.

“SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang merupakan sekolah jenjang menengah atas yang menyediakan asrama bagi para pejuang pendidikan yang memang rumahnya jauh sehingga tidak memungkinkan untuk dilaju setiap hari. Dengan segala yang ada, para santri putri ini menempati asrama bersama-sama”, ujarnya.

Lebih lanjut, Andi menjelaskan bahwa ada yang unik di sekolah ini, yaitu tepatnya yang menempati asrama. Karena kebanyakan mereka berasal dari lereng gunung merapi, merbabu, dan sumbing yang rata-rata anak petani, maka kepulangan siswa dijadwal dan setiap kembali ke asrama mereka membawa sayur dan beras yang akan dimasak bersama.
Amil Lazismu Kota magelang memberikan pembinaan kepada santri yang tinggal di asrama
Andi Triyanto, MSI selaku ketua Lazismu Kota Magelang merasa senang dan bersyukur, karena ditengah kebutuhan mereka lazismu mampu bermanfaat bagi umat. Kehadiran Lazismu Kota Magelang bukan hal yang sia-sia namun sebagai wakil muzakki yang sudah mengamanahkan dana zakatnya melalui lazismu Kota Magelang.

“Terimakasih para muzakki Lazismu Kota Magelang yang sudah mengamanahkan zakatnya kepada Lazismu, semoga Allah membalas atas amal kebaikanmu dan mengalir amal jariyah sebagai bekal akherat kita”, ucapnya.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lazismu Kota Magelang tasyarufkan Program SMS di SMA Muhammadiyah 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel