Feat

Muhammadiyah Kota Magelang : 26 Titik Lapangan Fasilitasi Masyarakat Untuk Shalat Idul Adha 1440 H


Suasana shalat Idul Adha di Dispora yang dikelola oleh Muhammadiyah
Suryawarta.Com (Magelang) Hari Raya Idul Adha 1440 H jatuh pada hari Ahad 11 Agustus 2019 bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1440 H. Sebagai lembaga dakwah Islam, Muhammadiyah selalu mengadakan shalat Idul Adha di tanah lapang sebagaimana biasanya. Termasuk Pimpinan Daerah Muhammadiyah  (PDM) Kota Magelang, sebanyak 24 titik menjadi fokus shalat Idul Adha untuk memfasilitasi umat Islam. Diantaranya adalah Lapangan Abu Bakrin, Hal. Perum Armada Estate, Lapangan Nambangan, Hal. Masjid Al Ittihad, Taman Makam Pahlawan Cawang, Hal. Pasar Gotong Royong, Hal. Taman Badaan, Hal. SMA Muhammaiyah 2, Hal. Ruko Mertoyudan (Family), Lap. Tenis RST, Hal. SMA N 4, Hal. Terminal Kebonpolo, Hal. Masjid Ruhul Islam, Hal. Kampus II UMMagelang, Hal. SD N 4 Kedungsari, Hal. SMP Mutual, Hal. SMK Muhammadiyah, Hal. Kampus I UMMagelang, Lap. Tenis Perum Depkes, Hal. SD N 2 Magersari, Hal. Dispora, Lap. Kwarasan Cacaban, Hal. Masjid Al Latif, Hal. Pasar Ngentak, dan Hal. Masjid Taqwa Trunan.

Sebagai syiar dakwah, semua imam dan khatib dikoordinir oleh PDM Kota Magelang menggunakan teks khutbah sama yang digandakan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Magelang. Tahun ini, teks mengutip langsung dari PP Muhammadiyah dengan tema “Idul Adha dan Meningkatkan Ketakwaan”.
Drs. HM. Ismudiono memberikan khutbah shalat Idul Adha di Hal. SMP Mutual
Seperti halnya di halaman SMP Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang, imam dan khotib Drs. HM. Ismudiyono. Ia menyampaikan sebagaimana teks khutbah bahwa Idul Adha dalam makna menunaikan salat ied maupun juga Idul Adha yang kita kaitkan dengan ibadah kurban, memiliki makna udyah dan kurban. Udyah atau adha yakni hari penyembelihan dan kurban punya makna mendekatkan.

“Karena itu baik dalam menunaikan salat ataupun berkurban, setiap muslim harus semakin dekat kepada Allah SWT, dan berkurban berkhidmat dalam mengaktualisasikan ibadah itu dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya dalam membacakan teks khutbah.

Lebih lanjut, Drs. HM Ismudiono menyampaikan bahwa ketika seseorang atau sahibul qurban berkurban, sesungguhnya bukan hanya tentang penyembelihan, tetapi makna di balik itu adalah jiwa berkorban untuk meraih takwa.

H. Soliqin, S. Ag selaku Ketua PDM Kota Magelang dalam hal ini ditugaskan di Lapangan Abu Bakrin Kota Magelang yang mempunyai jamaah lebih banyak. Diharapkan syiar Islam tersebut lebih menggelora dan terus memberikan manfaat untuk umat.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Muhammadiyah Kota Magelang : 26 Titik Lapangan Fasilitasi Masyarakat Untuk Shalat Idul Adha 1440 H"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel