UMMagelang Lepas 6 Mahasiswa Ke Thailand


Rektor UMMagelang menyerahkan paspor secara simbolis kepada salah satu mahasiswa
Suryawarta.Com (Magelang) Jumat (09/08), sebanyak 6 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang) Program Studi (Prodi) Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) telah dilepas oleh Rektor UMMagelang untuk mengikuti student exchange (pertukaran mahasiswa) ke Khon Kaen University (KKU) Thailand di Aula Rektorat Lantai 3 Kampus 2 UMMagelang. Keenam mahasiswa tersebut ialah Suparti, Sohirotul Firda, Rima Chintiya, Imroatul Latifah, Dyah Eka dan Dewi Siti yang akan belajar di Negeri Pagoda selama kurang lebih satu bulan mulai tanggal 18 Agustus hingga 13 September 2019.
Dalam sambutannya, Ir. Eko Muh Widodo, MT selaku Rektor UMMagelang mengatakan bahwa Tahun 2019 merupakan tahun kelima Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang) Fakultas Ilmu Kesehatan mengirim mahasiswanya untuk student exchange (pertukaran mahasiswa) ke Khon Kaen University (KKU) Thailand.

“Selamat dan sukses kepada mahasiswa yang berkesempatan mengikuti kegiatan  student exchange (pertukaran mahasiswa). Tetap membawa diri dengan baik sehingga tetap menjaga nama baik universitas dan Indonesia”, ucapnya.

Ns. Priyo, M.Kep, Ketua Prodi Profesi Ners dalam laporannya mengatakan, sebelum keenam mahasiswa terpilih, mereka telah mengikuti beberapa tahap seleksi diantaranya disyaratkan telah lulus tes kompetensi kegawatdaruratan serta dapat berbahasa Inggris dengan nilai TOEFL minimal 450. Setelah lolos seleksi pun, mereka masih dibekali dengan ilmu kemampuan keperawatan kritis, kegawatdaruratan, softskill dan budaya Thailand selama 2 bulan.
Foto : Humas UMMagelang
“Program student exchange ini terselenggara karena dalam rangka mencapai visi kita yaitu menjadi program studi yang islami, inovatif, kompetitif dan punya keunggulan kegawatdaruratan dan terapi komplementer,” ujar Priyo.

Di akhir acara, Rektor menyerahkan paspor kepada enam peserta student exchange, sedangkan Dekan Fikes, Puguh Widiyanto, MKep menyerahkan dokumen serta e-tiket pesawat pulang pergi. Perwakilan dari orangtua peserta saat menyampaikan pesan kesan, menyatakan bahwa ia merasa bangga  putrinya dapat mengikuti program tersebut dan mengucapkan terimakasih kepada UMMagelang yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman baru. (Mgl/Fury)

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...