Feat

Tim Padus SMK Muhammadiyah Kota Magelang Juara I Se Jateng DIY


 
Tim Padus SMK Kota Magelang berpose bersama menunjukkan piala penghargaan sebagai juara I
Suryawarta.Com (Magelang) SMK Muhammadiyah Kota Magelang kembali mengukir prestasi membanggakan dibidang paduan suara. Kali ini tim paduan suara SMK Muhammadiyah Kota Magelang menjadi Juara I dalam acara Pekan Psikologi Fakultas Psikologi dan Humaniora Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM) tingkat Jateng dan DIY yang dilaksanakan di Auditorium Kampus 1 UMM, (27/07/19).

Kepala SMK Muhammadiyah Kota Magelang, Atiningsih, S.Pd, menjelaskan bahwa sekolah merupakan tempat untuk menumbuhkan minat dan bakat siswa yang bukan hanya aspek akademis. Namun, aspek non akademis juga menjadi penting yang dapat difasilitasi sekolah sehingga mampu memberikan kesempatan siswa dalam menggali potensinya.

Lebih lanjut, Atin mengatakan bahwa untuk mengembangkan potensi siswa maka strategi yang dilakukan adalah mengadakan ekstrakurikuler agar para siswa dapat mengenali potensinya. Salah satu ekstra tersebut adalah ekstrakurikuler musik yang didalamnya ada paduan suara.

“Saya bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh tim paduan suara SMK Muhammadiyah Kota Magelang. Semoga sederet piala yang menambah koleksi sekolah dapat menjadi syiar SMK Muhammadiyah Kota Magelang yang tidak hanya dikenal diwilayah Kota Magelang saja namun lebih luas. Tentu, ini bukan semata kerja keras para siswa saja namun keikhlasan guru pendamping dalam memberikan waktunya secara totalitas dalam melatih. Saya ucapkan terimakasih”, ucapnya.

Freska Dhea selaku bagian dari tim paduan suara menjelaskan bahwa dalam kompetisi tersebut SMK Muhammadiyah mendapat nomer urut pertama untuk perform, sehingga timnya menjadi bagian tolok ukur dari peserta yang lain.

“Kami mendapat nomer urut pertama, namun kami yakin dan percaya diri bahwa tim selalu solid dan kompak”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, tim paduan suara SMK Muhammadiyah Kota Magelang mempersembahkan dua buah lagu yang berjudul Perahu Layar dan Orkes Patah Hati yang dipopulerkan oleh group Band Slank.

Tighfar Widyastama, S.Pd selaku pelatih ekstrakurikuler musik dalam pungkasnya menyampaikan bahwa lagu yang dipersembahkan oleh paduan suara SMK Muhammadiyah Kota Magelang telah diarasmen sehingga mampu membuat takjup para dewan juri sehingga memberikan nilai terbai dalam kompetisi tersebut.

“Alhamdulilah, perjuangan para siswa tidak sia-sia. Tetap semangat dan teruslah berkarya”, ucapnya.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tim Padus SMK Muhammadiyah Kota Magelang Juara I Se Jateng DIY"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel