Feat

UPACARA MILAD MUHAMMADIYAH KE-110 H, SMP MUTUAL BERIKAN PENGHARGAAN SISWA BERPRESTASI


Kepala Sekolah memberikan penghargaan kepada salah satu siswa berprestasi
Suryawarta.Com (Magelang) Jum’at (09/08/19), Suasana SMP Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang nampak berbeda dari biasanya. Ratusan siswa dan dewan guru karyawan mengenakan pakaian seragam Kepanduan Hizbul Wathan. Mereka berkumpul dihalaman dan membuat barisan layaknya upacara. Hal tersebut dikarenakan ada Upacara Peringatan Milad Muhammadiyah Ke-110 H. SMP Mutual yang merupakan lembaga pendidikan dibawah naungan persyarikatan Muhammadiyah, tentu sangat elok ketika ikut memperingati milad Muhammadiyah.

Dalam upacara tersebut, Wasiun selaku kepala sekolah menjadi pembina upacara secara langsung. Dengan berpakaian lengkap, ia memberikan keteladanan kepada anak-anak agar bangga dengan identitas Muhammadiyah salah satunya adalah Hizbul Wathan.
 
Siswa berprestasi foto bersama dengan Kepala Sekolah
Dihadapan para peserta upacara saat memberikan amanat, Wasiun mengajak bernostalgia tentang perjalanan Muhammadiyah dalam berproses menjadi organisasi Islam yang telah menggenapkan usianya hingga 110 tahun dalam hitungan hijriyah. Ia menceritakan bagaimana perjuangan KH. A. Dahlan dalam mensyiarkan Islam yang salah satunya adalah mempelopori pendidikan yang saat itu cara Kyai Dahlan dianggap tabu. Namun, kegigihan dan kesabaran Kyai Dahlan dalam mendakwahkan Islam memberikan catatan sejarah pendidikan di Indonesia bahwa Muhammadiyah telah ikut berperan mencerdaskan generasi bangsa.

“Muhammadiyah itu besar, berawal dari beberapa murid yang dipelopori Muhammadiyah, kini lembaga pendidikan Muhammadiyah berjumlah ribuan bahkan disetiap pelosok selalu ada gedung pendidikan Muhammadiyah. Salah satunya adalah SMP Mutual Kota Magelang. Kita patut bangga, SMP mutual terus berproses dan menembus prestasi. Itu semua adalah bagian dari merawat dan menjaga perjuangan yang telah diawali oleh seorang pemuda saat itu yang bernama Dahlan”, ucapnya.
Dok. Suryawarta.Com
Dalam kesempatan yang sama, Wasiun juga memberikan penghargaan kepada para siswa berprestasi diawal tahun pelajaran 2019/2020. Sebanyak sembilan siswa menerima piala dan hadiah secara langsung yang diserahkan dihadapan para peserta upacara. Mereka adalah Felicia Lintang, Karuma, Moh Cicco para siswa yang lolos lomba Karya Ilmiah Remaja (KIR) yang akan maju tingkat nasional dan para siswa yang menjuarai lomba Pentas PAI 2019 oleh Kementrian Agama Kota Magelang. Mereka Adalah Nazula, Ramdhani Munir, Aizar Zaky (Juara II LCC), Bagus Shalih (Juara II Tahfidz Putra), Dinda My Love (Juara Tahfidz Putri), dan Rafi Pratama (Juara III MTQ).

“Banggalah dengan identitasmu, kesembilan siswa ini menunjukkan bahwa putra-putri kader Muhammadiyah telah punya prestasi. Teruslah asah potensimu, belajarlah dan terus berkarya membawa dakwah yang mencerahkan dalam semesta”, pungkasnya.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "UPACARA MILAD MUHAMMADIYAH KE-110 H, SMP MUTUAL BERIKAN PENGHARGAAN SISWA BERPRESTASI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel