Feat

2 Siswa SMP Mutual Kembali Berprestasi Di Tingkat Jateng

 
Foto : Chaisa Izza Kadafi (kiri) Lolos Jateng NSO, Chiquita Salsabila Aditya (kanan) Juara III Wushu Jateng 2019
SURYAWARTA.COM MAGELANG – Dua siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang kembali mengukir prestasi di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Kedua siswa tersebut menyabet prestasi di bidang akademik dan non akademik. Dalam bidang akademik, Chaisa Izza Kadhafi meraih prestasi lolos seleksi di tingkat Jawa Tengah dalam Natural Science Olimpiade (NSO) mata pelajaran IPA yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Semarang (UNNES), Jum'at (13/09). Sedangkan, dalam bidang non akademik, Chiquita Salsabila Aditya siswi SMP Mutual Kota Magelang meraih juara III dalam Kejuaraan Tingkat Provinsi (Kejurprov) 2019 yang dilaksanakan di Surakarta, Kamis, (12/09).

Kedua prestasi tersebut telah mengahrumkan SMP Mutual Kota Magelang dan menjadi bukti nyata bahwa SMP Mutual Kota Magelang mampu berkompetisi menjadi sekolah yang memiliki tagline Islami, Unggul dan Berkemajuan.
Dalam kesempatan terpisah, Wasiun selaku kepala SMP Mutual Kota Magelang mengapresiasi atas prestasi siswa-siswinya yang telah menembus tingkat Jawa Tengah. Menurutnya, ini menunjukkan bahwa SMP Mutual Kota Magelang mampu bersaing dan terus berevaluasi diantara kompetitor-kompetitor dalam mengukir prestasi.

“Beberapa minggu lalu, SMP Mutual Kota Magelang baru saja meraih juara II Kompetisi Roket Air Tingkat Jawa Tengah. Dan Insya Allah, bulan Oktober akan maju di tingkat nasional. Dan ini menjadi kado gembira lagi karena 2 siswa kami berprestasi di tingkat Jawa Tengah. Artinya dalam bulan September 2019 ini SMP Mutual Kota Magelang mempunyai 3 prestasi ditingkat Jawa Tengah yang menjadi kebanggaan kami”, Ucapnya.
 
Foto : Chiquita Salsabila Aditya (kiri nomor 2) Juara III Wushu Jateng 2019
Chaisa Izza Kadhafi, saat ditemui redaksi Suryawarta.Com menyampaikan rasa gembiranya karena dapat lolos dalam olimpiade tersebut. Kecintaannya terhadap mata pelajaran IPA membuatnya semakin semangat dalam berlatih dan akhirnya ia lolos di tingkat Jawa Tengah.

“Selama dua bulan saya berlatih dengan diberi soal-soal IPA, namun perjuangan itu berbuah gembira setelah pengumuman kalau saya lolos di tingkat Jawa Tengah. Semoga dapat lolos dan maju nasional”, katanya.

Selain itu, Chiquita Salsabila Aditya yang menjadi juara III Wushu dalam Kejurprov 2019 berharap tahun depan bisa mengikuti lagi dan lolos dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

“Alhamdulillah, meskipun belum masuk lolos kejurnas, namun setidaknya sudah mendapat juara III. Semoga tahun depan bisa meningkat dan masuk kejurnas yaitu lolos di kejurprov dengan juara I atau II”, ucapnya.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "2 Siswa SMP Mutual Kembali Berprestasi Di Tingkat Jateng"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel