-->

Feat

Tim Roket Air SMP Mutual Lolos Ke Tingkat Nasional

Rizky Saudhika (siswa SMP Mutual) yang lolos di tingkat nasional dalam kompetensi Roket Air Jateng 2019

SURYAWARTA.COM MAGELANG - Ahad, (08/09) SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Maelang kembali mengukir prestasi dalam ajang kompetisi roket air yang dilaksanakan di PRPP Semarang yang diselenggarakan oleh Sain Center Provinsi Jawa Tengah. Atas kemengan tersebut, Tim Roket Air SMP Mutual Kota Magelang berhak maju di tingkat nasional di TMII Jakarta.

“Alhamdulillah, Roket Air SMP Mutual Kota Magelang telah berhasil lolos menjadi runner up dan lanjut berkompetisi di tingkat nasional. Meskipun hanya ekstra, namun anak-anak semangat dan tekun dalam mengeluti roket air. Ini dibuktikan dengan beberapa medali yang dibawa pulang oleh anak-anak dalam berbagai kompetisi roket air yang diselenggarakan oleh pemerintah atau swasta”, kata Wasiun selaku Kepala Sekolah.

Wasiun  menambahkan bahwa roket air merupakan salah satu ekstrakurikuler yang cukup di minati oleh para siswa. Selain sebagai hobby, kegiatan ini memadukan kecerdasana anak dalam bidang sains. Sehingga SMP Mutual tetap berkomitmen untuk mendampingi bakat para siswa sehingga mereka selalu enjoy dalam mencari ilmu di SMP Mutual.

Aan Setiawan, selaku pelatih roket air SMP Mutual Kota Magelang mengatakan bahwa ekstrakurikuler roket air menjadi salah satu ekstra yang banyak di minati oleh anak-anak. Roket air masih menjadi ekstrakurikuler langka disekolah-sekolah khususnya di Kota Magelang, sehingga anak-anak tertarik untuk ikut dalam ekstra tersebut. Kesuksesannya dalam melenggang di tingkat nasional bukanlah hal mudah, tentu karena keseriusan dan ketekunan anak-anak dalam mengasah potensinya.

Saat ditemui, Rizky Saudhika yang masih duduk dikelas VII tersebut mengungkapkan rasa bahagianya karena lolos dalam tingkat provinsi dan bisa masuk tingkat nasional. Dirinya merasa bangga kerena keberhasilan tersebut adalah pengalaman pertama mengikuti lomba roket air.

“Saya bersyukur bisa lolos ke tingkat nasional setelah berkompetisi dengan puluhan roket air se Jawa Tengah dan akhirnya lolos ditingkat nasional”, kata Rizky (Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tim Roket Air SMP Mutual Lolos Ke Tingkat Nasional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel