Feat

Peringati 100 Tahun TK ABA : 1000 Peserta Didik TK ABA Se-Kota Magelang Mengikuti Lomba Mewarnai Logo Milad TK ABA

Foto : Para siswa TK ABA Se-Kota Magelang mengikuti lomba mewarnai logo 100 tahun TK ABA

SURYAWARTA.COM MAGELANG - Dalam memperingati 100 tahun Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Busthanul Athfal (TK ABA) yang berdiri sejak tahun 1919, Ikatan Guru Aisyiyah Busthanul Athfal (IGABA) Kota Magelang mengadakan kegiatan Hand Printing kolosal yang diikuti 1000 peserta didik TK ABA Se-Kota Magelang di Lapangan Rindam Kota Magelang, Ahad (15/09/19).

Aisyiyah sebagai sayap perempuan Muhammadiyah menyadari betapa pentingnya pendidikan anak diusia dini. Lahirnya Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) merupakan bentuk komitmen Aisyiyah pada saat itu yang menjadi organisasi perempuan dalam mengabdikan dirinya untuk umat. Usianya ke 100 tahun TK ABA menunjukkan bahwa eksistensinya selama ini menjadi manfaat umat.

Darmiyatun, M. Pd selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan Semarak Peringatan 100 Tahun TK ABA yang dilaksanakan di Lapangan Rindam Kota Magelang tersebut di ikuti sekitar 1000 peserta didik TK ABA 1-8 Se Kota Magelang. Tambahnya, kegiatan tersebut berupa Hand Printing (cap tangan) disebuah kain panjang menggunakan cat yang di ikuti oleh peserta didik dan para guru TK ABA Se-Kota Magelang.
 
Hasil Hand Printing 1000 peserta didik TK ABA Se Kota Magelang
Selain itu, jelasnya bahwa selain hand printing, peserta juga mengikuti kegiatan lomba mewarnai bareng logo 100 tahun TK ABA yang menjadi icon peringatan milad ke 100 tahun. Pada tahun ini, tema besar yang diangkat adalah “Berkhidmad Untuk Negeri”.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenalkan kepada masyarakat luas khususnya masyarakat Kota Magelang akan eksistensi TK ABA yang selama ini sudah berkhidmad untuk umat selama 100 tahun. Selain itu, kegiatan ini mampu mempererat silaturahmi diantara peserta didik, guru, orang tua dan pengurus Aisyiyah di Kota Magelang”, Ucap Darmiyatun saat diwawancarai redaksi Suryawarta.Com.

Lebih lanjut, Darmiyatun mengatakan bahwa kegiatan peringatan Milad 100 Tahun TK ABA tersebut juga dilaksanakan dimasing-masing TK ABA Se-Kota Magelang yaitu dengan menyelenggarakan upacara pada tanggal 21 Agustus 2019 secara serentak. Tidak hanya itu, dalam penggalangan dana filantropi, IGABA juga menjual stiker donasi kepada para wali murid.
 
Foto : Istimewa
“Khusus untuk hand printing akan dijahit menjadi 1 hasil dari TK ‘aisyiyah 1-8 yang selanjutnya akan dikirim ditingkat wilayah dan digabung menjadi 1 dengan TK ‘Aisyiyah Se-Indonesia guna memecahkan rekor muri cap tangan terpanjang”, pungkasnya.(Mgl/ Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peringati 100 Tahun TK ABA : 1000 Peserta Didik TK ABA Se-Kota Magelang Mengikuti Lomba Mewarnai Logo Milad TK ABA "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel