Feat

Zuhron Dilantik Sebagai Ketua Pimda Tapak Suci 304 Kota Magelang



Foto : Istimewa
SURYAWARTA.COM MAGELANG - Sabtu, (14/09/19) menjadi momentum penting dan bersejarah bagi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang. Pasalnya, pada hari itu telah dilantik Pimpinan Daerah (Pimda) Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) Kota Magelang yang selama ini belum terbentuk struktur pengurusnya. TSPM adalah satu-satunya bela diri milik Muhammadiyah yang menjadi organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah.

Selama ini, sekolah Muhammadiyah memang wajib ada bela diri TSPM untuk mengenalkan bela diri milik Muhammadiyah tersebut, namun untuk Kota Magelang belum memiliki Pimda TSPM. Sehingga, untuk mengajarkan TSPM kepada para pelajar Muhammadiyah Kota Magelang harus mencari pelatih dari Kabupaten Magelang. Hal ini yang mendorong PDM Kota Magelang untuk terus mengupayakan adanya Pimda TSPM di Kota Magelang.

H. Solichin, S. Ag selaku Ketua PDM Kota Magelang mengatakan bahwa dengan dilantiknya Pimda TSPM Kota Magelang  oleh Pendekar Kepala Wiwoho Aji Santoso,S.Pd selaku Ketua Pimpinan Wilayah TSPM Jawa Tengah, kini Ortom PDM Kota Magelang menjadi lengkap. Ia berharap dengan terbentuknya Pimda TSPM  Kota Magelang dapat melahirkan kader-kader muda Muhammadiyah yang handal, trampil, tangguh dan kuat jasmani rohaninya.


Lebih lanjut, Solichin berharap para atlit TSPM Kota Magelang dapat mengukir prestasi yang lebih gemilang dan membanggakan bagi Muhammadiyah khususnya dan masyarakat Kota Magelang pada umumnya baik  di tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional.

“Semoga TSPM dapat melaksanakan fungsi strategisnya yaitu membina generasi muda serta terealisasinya dakwah Amar Ma'ruf Nahi Munkar”, ujarnya.

M. Zuhron Arofi, M. PdI selaku Ketua Pimda TSPM terlantik menjelaskan bahwa menjadi kader TSPM tidak boleh terhenti sebatas pada aspek seni bela diri, namun ada amanah dakwah persyarikatan yang harus diemban sebagai kader Muhammadiyah.

“Menjadi kader TSPM adalah kader Muhammadiyah. Maka peran dakwah harus selalu membumi sehingga peran keumatan dan kebangsaan menjadi sebuah amanah dakwah kader Muhammadiyah”, pungkasnya.(Mgl/ Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Zuhron Dilantik Sebagai Ketua Pimda Tapak Suci 304 Kota Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel