Lazismu Kota Magelang Bersama SMK Muhammadiyah Bantu Korban Angin Puting Beliung Pakis

Foto : Lazismu Kota Magelang mengirim sembako dihari pertama kejadian untuk dimasak di dapur umum kepada PCM Pakis


SURYAWARTA.COM-MAGELANG Masuknya musim pancaroba menjadikan perubahan iklim dan angin dibeberapa tempat. Salah satunya adalah di kecamatan Pakis. Ada beberapa desa yang terdampak. Satu diantaranya adalah desa Kenalan. 

Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang berkoordinasi dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pakis, mentasyarufkan bantuan berupa makanan pokok dan beberapa donasi untuk membantu memperbaiki beberapa rumah yang rusak di wilayah desa Kenalan.

Andi Triyanto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang mengatakan bahwa Lazismu datang ke Kenalan dua kali. Yaitu, ketika hari pertama saat masyarakat mengungsi dan 3 hari pasca pengungsian saat warga sudah kembali kerumah.

Lebih lanjut, Andi menjelaskan bahwa hari pertama Lazismu menyerahkan makanan pokok dan siap saji guna dapur umum untuk makan pagi dan siang warga di pengungsian saat itu. Yang kedua, pasca  warga kembali kerumahnya masing-masing. Bersama SMK Muhammadiyah Kota Magelang, Lazismu menyerahkan donasi yang digalang oleh Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMK Muhammadiyah Kota Magelang kepada PCM Pakis secara langsung.

"Kami membantu semampu kami berdasarkan permintaan PCM Pakis. Malam itu kami dikontak karena warga mulai mengungsi di balai desa dan membuka dapur umum. Menurut bapak Sudarnomo selaku PCM Pakis, bahwa warga takut dirumah karena angin kencang dan suasana mencekam dikarenakan listrik padam. Saat itu, kami langsung naik dari bawah Pkl. 08.00 WIB", ujarnya.

Sudarnomo selaku PCM Pakis mengucapkan terimakasih kepada Lazismu Kota Magelang yang sudah membantu makanan pokok karena saat itu warga sebagian tidak memikirkan untuk memasak karena takut pulang kerumah dengan keadaan suara angin yang masih bergemuruh.
Foto : Lazismu dan SMK Muhammadiyah Kota Magelang secara simbolis menyerahkan donasi untuk bantuan angin puting beliung kepada PCM Pakis

"Alhamdulillah, kondisi sudah aman dan saatnya membantu saudara kita yang sebagian rumahnya ada yang rusak. Terimakasih Lazismu dan SMK Muhammadiyah Kota Magelang yang telah peduli dengan kami. Semoga bermanfaat", ucapnya (Mgl/Fury).

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...