-->

Feat

Perkuat Kompetensi Amil : Lazismu Kota Magelang Berpartisipasi Dalam Wokshop Capacity Building


 
Dodok Sartono (Ketua Lazismu Jateng) memberikan materi managemen Lazismu kepada pengurus Lazismu Se-Jateng

SURYAWARTA.COM - MAGELANG Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) merupakan Lembaga Zakat Nasional yang terstruktur jaringannya dari tingkat pusat hingga daerah. Keberadaannya yang terus melayani umat sudah tidak lagi diragukan legalitasnya. Oleh karena itu, dalam meningkatkan dan memaksimalkan pengumpulan dana zakat serta memberikan peningkatan kwalitas pelayanan dimasing-masing daerah, Lazismu Jawa Tengah mengadakan kegiatan Workshop Capacity Building yang diikuti oleh unsur eksekutif dan badan pengurus Lazismu Se-Jawa Tengah selama 2 hari di Hotel New Metro, Sabtu-Ahad (12-13/10).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Tafsir. Dalam sambutannya, Tafsir mengatakan bahwa Lazismu yang merupakan pengumpul dana umat dalam zakat infaq dan sodaqoh, harus selalu amanah dan kredibel dalam segala hal.

Dodok Sartono selaku Ketua Lazismu Jawa Tengah mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar para pengurus Lazismu dan staff amil dimasing-masing daerah tetap semangat serta lebih percaya diri menjadi pengelola zakat.

“Menjadi pengurus Lazismu atau amil harus percaya diri. Branding diri kita dan lembaga kita agar masyarakat semakin percaya dan terlebih adalah setiap amil harus paham tentang fiqh zakat”, katanya saat berbicara dihadapan puluhan badan pengurus Lazismu.
Ari Anshori (Direktur Program Lazismu Jateng) memberikan motivasi
Dalam kesempatan tersebut, para peserta mendapatkan beberapa materi diantaranya tentang audit keuangan yang akan memberikan image kepercayaan masyarakat, fiqh zakat, perubahan mindset tentang pengelola zakat, serta menejemen dapur lembaga zakat yang professional.

Santi selaku staff keuangan Lazismu Kota Magelang merasa bersyukur dapat berjumpa dengan staff eksekutif Lazismu Se Jawa Tengah tersebut. Menurutnya, moment tersebut menjadi ajang sharing dalam pengelolaan dan menejemen membesarkan Lazismu.

“Bertemu bersama amil Lazismu Se Jateng bukan hanya soal hadir, namun ada banyak hal yang bisa digali dan menjadi ilmu baru yang belum pernah saya dapatkan”, katanya.

Andi Triyanto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang berharap bahwa setelah dari kegiatan tersebut para amil mampu menelorkan ide-ide cerdas yang tentu memberikan kemajuan Lazismu Kota Magelang.

“ada dua amil dan satu badan pengurus yang kami kirim untuk mengikuti kegiatan tersebut. Diharapkan setelah acara tersebut dapat membawa energy positif dan nuansa baru yang berbudaya mutu sehingga Lazismu Kota Magelang terus dalam kemajuan”, tuturnya.

Lebih lanjut, Andi berharap amil Lazismu Kota Magelang harus lebih kreatif untuk menyentuh hati para muzakki agar memberikan edukasi zakat yang menggembirakan.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perkuat Kompetensi Amil : Lazismu Kota Magelang Berpartisipasi Dalam Wokshop Capacity Building"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel