Feat

SD Mutual 1-2 Punya Nahkoda Baru


 
Ketua PDM (Solichin) dalam memberi sambutannya
SURYAWARTA.COM MAGELANG - Rabu (02/10/19), menjadi momentum penting dalam dakwah pendidikan Muhammadiyah di Kota Magelang. Pasalnya, 2 sekaligus kepala sekolah Muhammadiyah yaitu SD Mutual 1-2 Kota Magelang telah dilantik menjadi nahkoda baru dalam menggerakkan dakwah pendidikan di Amal Usaha Muhammadiyah Kota Magelang.

Edy Sucahyo selaku Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang membacakan surat keputusan PDM Kota Magelang yaitu terlantiknya Lukman Novianto sebagai kepala SD Mutual 1 Kota Magelang dan Mustaqim sebagai kepala SD Mutual 2 Kota Magelang.

Kedua kepala AUM terlantik tersebut dilantik langsung oleh PDM Kota Magelang , Solichin.

Dalam sambutannya, Solichin mengatakan bahwa SD Mutual sudah menjadi pilihan masyarakat Kota Magelang. Bahkan, antusias masyarakat dan kapasistas yang tidak sesuai, maka SD Mutual 2 menjadi jawaban kegelisahan masyarakat agar Muhammadiya tetap terus dapat bermanfaat untuk umat.
 
Mustaqim (paling kiri) dan Luqman (paling kanan)
"SD Mutual 2 adalah jawaban kegelisahan masyarakat yang mana saat ini adanya pembatasan kelas sehingga SD Mutual 1 belum bisa menampung minat masyarakat secara utuh", ungkapnya.

Lebih lanjut, solichin berharap kehadiran SD Mutual 1-2 dapat menjadi bagian dari prestasi dan dakwah Muhammadiyah yang terus digerakkan dimasyarakat. Tentu bukan hanya Muhammadiyah, namun juga dapat mengangkat prestasi pendidikan di Kota Magelang.

"Teruslah dinamis dan patuh terhadap aturan persyarikatan, karena amanah menjadi pemimpin bukanlah hal mudah. Utamakan akhlaq sebagai ciri sekolah Islami", pesannya kepada Luqman dan Mustaqim dalam pelantikan.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kementrian Agama, Kepala SD Se-Magelang Selatan, serta para guru SD Mutual 1-2 Kota Magelang.

Heriyono selaku Kabid. PGTK  Dinas Pendidikan Kota Magelang dalam sambutannya mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh sekolah-sekolah dibawah persyarikatan Muhammadiyah. Salah satunya SD Mutual yang juga ikut memberikan prestasi bidang pendidikan di Kota Magelang.(Mgl/ Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SD Mutual 1-2 Punya Nahkoda Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel