Mapsi 2019 : Tim Khitobah SMP Mutual Maju Tingkat Jateng


Caisha (paling tengah) juara I khitobah Mapsi 2019 dan maju tingkat Jateng

SURYAWARTA.COM MAGELANG - SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang kembali merebut prestasi dalam ajang kompetisi lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Mapsi) Tingkat Kota Magelang 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang di Aula Cendekia  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Senin (14/10/19).

Salah satu siswa SMP Mutual, Caisha Rafi Andhika yang maju dalam cabang lomba khitobah akhirnya unggul menjadi juara I dan akan mewakili Kota Magelang di tingkat Jawa Tengah. Atas kegigihan dan kerja kerasnya, hasil terbaik pun akhirnya menjadi kebanggaan.

Saat ditemui, Caisha menjelaskan bahwa untuk mendapatkan olah vocal yang baik tentu harus menjaga makanan dalam beberapa minggu saat latihan. Ia juga mengatakan bahwa tema yang dibawakan saat itu cukup unik. Menurutnya, hampir semua peserta mengambil tema bakti kepada orang tua dan keutamaan ilmu. Namun, khitobah yang dibawakannya berbeda sendiri yaitu dengan tema Generasi Muslim di Era 4.0.
 
Kepala SMP Mutual (Wasiun/berdasi) foto bersama juara dari SMP Mutual
Wasiun selaku kepala SMP Mutual Kota Magelang merasa bersyukur karena salah satu siswanya lolos di tingkat Jawa Tengah. Apalagi, Wasiun juga yang melatih langsung sebelum maju di tingkat Kota Magelang.

“Kami bangga, siswa kami berprestasi dan tentu menambah sederet catatan prestasi di SMP Mutual. Selain kerja keras dan kesungguhan dalam berlatih, Caisha memang mempunyai bakat dalam public speaking. Sebelumnya, saat masih duduk di tingkat SD ia juga pernah juara dalam lomba bercerita Islami”, jelasnya.

Wasiun menambahkan, bahwa dalam Mapsi 2019 ini SMP Mutual tidak hanya juara di bidang khitobah, namun juga membawa pulang 3 piala yaitu juara III Tahfidz Putri (Dina Ayu Rahma), Juara II Rebana (tim), Juara III Khitobah Putri (Najmi).

“Semoga SMP Mutual terus berkarya dan menjadi sekolah yang penuh prestasi. Baik akademik maupun non akademik. Terimakasih juga kepada para pembimbing yang sudah mengantarkan anak-anak untuk terus mengasah mental juara dalam setiap kompetisi”, Pungkasnya.(Mgl/Fury)

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...