-->

Feat

IMM Magelang Gelar Musykom Bersama : IMM Harus Progresif

Foto : Immawan Khalid (kiri) berfoto bersama kader IMM Magelang yang mendapat penghargaan IMM Award.

SURYAWARTA.COM-MAGELANG Ikatan Mahasiswa Muhamamdiyah (IMM) UM Magelang  mengadakan Musyawarah Komisariat (MUSYKOM) serentak pada hari Sabtu-Minggu, (2-3/11)

Pembukaan MUSYKOM serentak ini diadakan di Aula Gedung Rektorat Kampus 3 UM Magelang yang dihadiri  beberapa pimpinan fakultas, serta Koordinator  Komisariat (Korkom)  dan perwakilan organisasi mahasiswa (Ormawa) di  UM Magelang. MUSYKOM kali ini mengusung tema “IMM Magelang: Kolaborasi untuk Aksi”.

Ketua korkom IMM Immawan Khoirul Arif Setiyawan mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan terakhir Korkom periode 2018/2019. Tujuan kegiatan ini untuk menfasilitasi komisariat bermusyawarah agar lebih efektif dan efesien serta sebagai ajang silaturahmi antar kader IMM dengan seluruh ormawa. 

Foto : Pembukaan Musykom serentak IMM Magelang di Kampus II UMMagelang

“Dengan adanya musykom ini ada tiga pesan yang disampaikan diantaranya: pilihlah ketua dengan hati nurani dan atas hasil musyawarah yang mufakat, pilihlah ketua yang sekiranya tidak grusa-grusu dalam mengambil sikap juga tidak mudah berjanji saat senang serta mudah menyumpahi saat marah, dan bila dikritik tidak tumbang dan bila di puji tidak terbang. Semoga terpilih ketua yang amanah dan tertanam dalam jiwanya nilai trilogi dan trikompetisi dasar IMM sehingga bisa membawa misi dakwah amar ma’ruf nahi munkar,” ujar Arif.

Selain pembukaan musykom serentak, panitia juga mengadakan launching buku berjudul Pena Ikatan Jilid 2 karya IMM Komisariat Ekonomi. 

Immmawati Angely ketua redaksi menyampaikan bahwa “Pena Ikatan merupakan buku kedua dari komisariat Ekonomi  dan Bisnis bertema Generasi Islam Akhir Zaman yang berisikan tulisan kader Ekonomi dan Bisnis serta beberapa kader ditingkat Korkom maupun Pimpinan Cabang IMM Magelang meliputi cerpen, opini, puisi dan cerita tentang pengalaman ber-IMM,” kata Angely.

Selain pembukaan dan launching buku, dalam acara tersebut juga dilakukan award bagi IMMawan dan IMMawati terbaik yang masing-masing diraih oleh IMMawan Adit dan IMMawati Angely LTS serta Komisariat terbaik yang diraih oleh Komisariat Fakultas Agama Islam.

Ketua PC IMM Magelang, Immawan Khalid berharap kegiatan Musykom serentak ini dapat  menjalankan musyawarah dengan bijak,  menyampaikan dan menerima laporan pertanggungjawaban dengan baik.

"Sampaikan kritik yg membangun untuk IMM agar lebih progresif kedepannya.
Semoga terpilih nahkoda dimasing-masing komisariat yg dapat membawa kapal Ikatan lebih baik", pesannya dalam sambutan pembukaan.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "IMM Magelang Gelar Musykom Bersama : IMM Harus Progresif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel