-->

Feat

Bangun Sinergitas Pendidikan, SD Muhammadiyah Inovatif Adakan Kajian Rutin Wali Murid

Foto : Samsul (kepala sekolah) memberikan sambutan saat pengajian keliling bersama paguyuban wali murid disalah satu rumah wali murid

SURYAWARTA.COM-Magelang Pendidikan merupakan unsur penting dalam peradaban. Sekolah sebagai salah satu unsur mencetak generasi berpendidikan tentu tidak dapat berjalan dengan sendiri. Seluruh steackholder seperti lingkungan masyarakat, orang tua, dan fasilitas pendidikan menjadi bagian penting yang dapat mengawal kwalitas pendidikan. Hal ini yang dilakukan oleh SD Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan Magelang dalam membangun komunikasi aktif bersama dengan wali murid agar mampu menciptakan pendidikan yang kondusif.

Samsul, S. Pd.I selaku kepala SD Muhammadiyah Inovatif menyampaikan bahwa dalam membangun komunikasi aktif agar terciptanya komunikasi yang baik untuk pendidikan putra-putrinya dibuatlah paguyuban wali murid. Menurutnya, dengan dibuat paguyuban wali murid akan lebih mudah dalam mengkomunikasikan beberapa hal terkait informasi sekolah.
Foto : Pengajian Bulanan paguyuban wali murid SD Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan di Rumah Makan Kebon Jati Mertoyudan (14/12/19).

"Paguyuban wali murid ini dibuat agar dapat membangun komunikasi aktif untuk pendidikann putra-putrinya. Salah satu programnya adalah pengajian rutin bulanan", ucapnya.


Senada, Samsul mengatakan bahwa paguyuban wali murid ini dibentuk tiap angkatan. Jadi, kegiatan biasanya keliling ke rumah-rumah.

"Alhamdulillah, Sabtu (14/12) dalam akhir semester para paguyuban wali murid melaksanakan kajian. Ada yang dirumah dan ada yang dirumah makan kebon jati Mertoyudan", tandasnya.

Dalam pungkasnya, Samsul berharap dengan adanya paguyuban wali murid ini dapat terjalin silaturahmi diantara wali murid dan mensupport segala kegiatan yang berkaitan dalam proses pendidikan putra-putrinya.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bangun Sinergitas Pendidikan, SD Muhammadiyah Inovatif Adakan Kajian Rutin Wali Murid"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel