Feat

Mutual Class Competition Jadi Ajang Kompetisi Siswa SMP Mutual

Foto : Siswa mengikuti serangkaian kegiatan Mutual Class Competition dalam lomba tarik tambang antar kelas
SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 348 siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengisi waktu jeda semester gasal dengan kegiatan Mutual Class Competition di dalam sekolah dan luar sekolah, Rabu (11/12/19).

Wasiun selaku kepala sekolah menuturkan bahwa dipilihnya kegiatan Mutual Class Competition selain mengisi waktu jeda Semester diharapkan mampu menjadi ajang kompetisi para siswa sehingga dapat menstimulus potensi dan kreatifitas siswa.

"Dalam kegiatan ini ada lomba yang diselenggarakan untuk para siswa yaitu mulai dari yang bersifat fun dan edukatif. Harapannya, selain merefresh kejenuhan siswa selama satu semester, ada nilai edukasi yang menjadi learning point dalam karakter siswa" tandasnya.
Ruangan lomba kaligrafi Mutual Class Competition (foto/suryawarta.com)

Aurel Alma Allodia salah satu siswa kelas VII SMP Mutual merasa senang dengan kegiatan Mutual Class Competition. Menurutnya, kegiatan tersebut dapat menambah keakraban dan freandly diantara sesama siswa. Pasalnya, ada kegiatan yang seru dan kebersamaan seperti tarik tambang dan estavet tepung.

"Dalam lomba tarik tambang kita bisa saling support dan memberi dukungan dalam perwakilan kelas kita. Sorak-sorak, memberi dukungan dan tentunya kita saling adu kompetisi", ucapnya.

Dalam pungkasnya, Wasiun menjelaskan bahwa kegiatan Mutual Class Competition ini meliputi lomba adzan, tarik tambang, memasak, menghias bunga, estavet tepung, yel-yel, dan futsal. Menurutnya, masing-masing lomba tersebut memiliki learning point yang dapat menjadi pembelajaran dan mengasah karakter.

"Semoga kegiatan sederhana itu dapat merefresh dan anak-anak tetap fun setelah Penilaian Akhir Semester (PAS)", pungkasnya.(mgl/fur) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mutual Class Competition Jadi Ajang Kompetisi Siswa SMP Mutual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel