Feat

Pasca Puting Beliung Windusari, MDMC Kota Magelang Dan Himpaudi Windusari Giat Psikososial

Relawan MDMC Kota Magelang foto bersama setelah kegiatan psikososial di PAUD Merak Hati dusun Cepogo desa Girimulyo kecamatan Windusari bersama Himpaudi Windusari
SURYAWARTA.COM-MAGELANG Pasca bencana angin puting beliung (30/11) yang melanda 3 dusun di desa Girimulyo kecamatan Windusari masih menyisakan dampak bagi warga. Tidak hanya dampak kerusakan material, namun dampak psikologis yang menjadi memori warga saat kejadian angin puting beliung itu terjadi. Hal ini yang menjadikan Relawan Muhammadiyah Disester Management Center (MDMC) Kota Magelang untuk giat kegiatan psikososial di dusun Cepogo desa Girimulyo kecamatan Windusari tepatnya di PAUD Merak Hati, Kamis (4/12/19).

Dalam kegiatan tersebut, MDMC Kota Magelang bersama dengan Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) kecamatan Windusari untuk menyalurkan bantuan berupa logistik dan memberikan kegiatan psikososial dengan anak-anak PAUD.
Sumber ; MDMC Kota Magelang

Darmawan, selaku koordinator MDMC Kota Magelang mengatakan bahwa dirinya bersama 3 personil MDMC memberikan kegiatan yang bersifat fun dan menggembirakan. 

"Kami diajak Himpaudi kecamatan Windusari untuk turut mengawal penyerahan bantuan logistik dan memberikan kegiatan psikososial di PAUD Merak Hati", ucapnya.

Selain itu, Arif yang juga merupakan anggota MDMC Kota Magelang menambahkan bahwa selain kegiatan psikososial, anak-anak juga mendapat makanan tambahan atau snack yang sudah di siapkan oleh Himpaudi kecamatan Windusari.

Selain kegiatan tersebut, untuk data sementara assessment MDMC Kota Magelang dilaporkan oleh Sigit Purnomo selaku anggota MDMC Kota Magelang bahwa masyarakat masih membutuhkan logistik dan bantuan material rehap rumah. Meskipun, bantuan pemerintah beberapa sudah ada.

Dijelaskan kembali oleh Sigit yang juga Komandan KOKAM Kota Magelang menuturkan bahwa sampai saat ini masyarakat juga butuh pendampingan psikologis serta penjelasan tentang antisipasi bencana.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pasca Puting Beliung Windusari, MDMC Kota Magelang Dan Himpaudi Windusari Giat Psikososial"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel