-->

Feat

Sharing Pendidikan, SD Mutual Mendapat Tamu dari Dinas Pendidikan Kab. Balangan Kalimantan Selatan

Foto : Kepala SD Mutual Kota Magelang (Luqman Novianto) saat menerima cinderamata dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Balangan Kalimantan Selatan.
SURYAWARTA.COM-MAGELANG Rabu, (4/12) SD Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang kembali menerima tamu dari kabupaten Balangan Kalimantan Selatan. Kegiatan tersebut merupakan serangkaian kunjungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Balangan ke kota Magelang dalam studi banding kota ramah anak. 

Luqman Novianto, M.SI selaku kepala SD Mutual Kota Magelang mengatakan bahwa dirinya pagi itu ditelfon oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Magelang bahwa KPAI akan datang ke SD Mutual membawa rombongan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Balangan Kalimantan Selatan dalam rangka kunjungan Kota Layak Anak di Kota Magelang.

"Kami langsung koordinasi dan memberi tahu pengawas serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang", ujarnya.

Lebihlanjut, Luqman menuturkan bahwa dalam acara tersebut lebih banyak sharing dan tukar fikiran dalam mengelola pendidikan.  
Foto : Rombongan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Balangan Kalimantan Selatan saat keliling mengamati kelas di SD Mutual Kota Magelang

Wati Prihayanti, M PD selaku humas SD Mutual mengatakan bahwa rombongan datang shalat dhuhur berjamaah dilanjut sharing bersama guru SD Mutual di masjid dan dilanjut masuk kelas untuk mengamati kelas.

"Mereka keliling kelas dan mengamati masing-masing kelas. Ada yang membuat mereka terinspirasi yang akan diterapkan disana yaitu pojok baca", ujar Wati.

Tambahnya, Wati mengatakan bahwa sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Balangan Kalimantan Selatan merasa senang karena bayak hal baru yang ia dapatkan di SD Mutual yang harapannya dapat diadopsi ditempatnya. Seperti pojok baca dan metode belajar yang menarik.

"Dia berharap sepulang dari Magelang bisa diaplikasikan", tandas Wati.(mgl/fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sharing Pendidikan, SD Mutual Mendapat Tamu dari Dinas Pendidikan Kab. Balangan Kalimantan Selatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel