Feat

Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang Ajak Generasi Melenial Mengaji



SURYAWARTA.COM-MAGELANG Pemuda Muhammadiyah merupakan organisasi kepemudaan beridiologi Islam. Secara struktural, Pemuda Muhammadiyah merupakan organisasi yang legal formalnya terstruktur secara nasional. Struktur organisasi ini dari pusat sampai daerah yang mempunyai jenjang kepemimpinan. 


Secara struktural, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Magelang merupakan sebuah tangan panjang dakwah Pemuda Muhammadiyah dari pusat hingga daerah. Dengan idologinya yang berasaskan Islam, maka gerakan dakwah amar makruf nahi mungkar menjadi bidang garap gerakan Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang.

Wasi'un selaku ketua PDPM Kota Magelang mengatakan bahwa pemuda Muhammadiyah mengajak kepada seluruh generasi melenial untuk tetap memperkuat iman. Salah satunya adalah ngaji. 

"Kami mengajak seluruh anak muda muslim yang ada dikota Magelang untuk menyempatkan waktu dalam menguatkan imannya. Sebagai seorang muslim, ngaji adalah cara mengecas hati agar tetap sehat secara rohaniahnya", katanya. 

Lebih lanjut, Wasiun menambahkan bahwa PDPM Kota Magelang akan membuat wadah pengajian bulanan anak muda yang sifatnya umum, maka kitab yang diambil adalah Arbain.

"Kajian ini umum, maka kami mengambil kitab Arbain", tandasnya. 

Lelaki yang juga menjadi kepala sekolah swasta di kota Magelang tersebut dalam pungkasnya berharap, gerakan mengaji untuk generasi muslim melenial ini dapat menjadi wawasan dalam menguatkan iman dan taqwa.

"Kajian bulanan ini akan diampu oleh Ust. Iqbal Wijdani, LC yang menjabat sebagai bidang tabligh PDPM Kota Magelang", pungkasnya.(Mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang Ajak Generasi Melenial Mengaji"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel