Feat

Asah Karakter Sosial : SMP N 13 Kota Magelang Salurkan Dana Peduli Bencana Lewat Lazismu

Foto : sumber/Lazismu Kota Magelang
SURYAWARTA.COM-Magelang Bencana banjir dan longsor yang menimpa saudara kita beberapa waktu yang lalu cukup menarik simpati beberapa orang maupun kelompok. Salah satunya adalah SMP N 13 Kota Magelang. Dalam mengasah rasa peduli dan solidaritas, para siswa digerakkan untuk turut membantu dengan cara penggalangan dana.

Kegiatan ini juga melibatkan Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) yang membantu dalam penggalangan. Mereka masuk ke kelas-kelas untuk menggalang dana secara sukarela, Jum'at (10/01/20).

Rovky Verdiwan, S. Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan merasa bangga karena para siswa sangat antusias dalam melaksanakan penggalangan dana. Penggalangan tersebut terkumpul sebanyak Rp. 2.000.000,-. Dirinya berharap, kegiatan ini dapat memberikan edukasi tentang rasa peduli dan solidaritas tentang musibah yang dialami oleh orang-orang disekitarnya.

"Ini adalah bagian dari hidden curriculum dalam memberikan pendidikan dalam diri siswa. Salah satunya adalah membangun karakter peduli dan mengasah jiwa sosial", ucapnya.

Selain itu, kegiatan yang berkolaborasi dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang tersebut, Rovky berharap dapat berlanjut dan tidak hanya dalam penggalangan itu saja.

"Semoga kita bisa kembali bersinergi tidak hanya kegiatan ini saja, namun ada kolaborasi yang berlanjut", pungkasnya.

"Terimakasih kepada keluarga besar SMP Negeri 13 Kota Magelang yang telah mempercayakan kepada Lazismu dalam mentasyarufkan dana peduli bencana", ucap Andi Triyanto, M. SI selaku ketua Lazismu Kota Magelang.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Asah Karakter Sosial : SMP N 13 Kota Magelang Salurkan Dana Peduli Bencana Lewat Lazismu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel