Feat

Lestarikan Alam, MDMC Kota Magelang Berpartisipasi Hijaukan Lereng Merbabu

Foto : Abdul Qodir dan Valerian (relawan MDMC Kota Magelang) nampak sedang menanam salah satu pohon di kawasan Greenden Pakis Kab Magelang.

SURYAWARTA.COM-Magelang Ahad, (02/02) beberapa relawan Muhammadiyah Disester Management Center (MDMC) Kota Magelang turut serta dalam kegiatan penghijauan lereng merbabu tepatnya dikawasan wisata Greenden,  Pakis, Kab. Magelang.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGM) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta melibatkan komunitas relawan dan peduli lingkungan. Acara ini dikemas dalam kebersamaan dengan melibatkan relawan dengan tema Melestarikan Alam Merajut Kebinekaan.

Abdul Qodir, salah satu relawan MDMC Kota Magelang menuturkan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan oleh TNMG dalam merespon pasca angin puting beliung beberapa bulan lalu.

"Beberapa bulan lalu angin puting beliung telah melanda kecamatan Pakis Kab. Magelang. Salah satunya merusak wilayah greenden yang menjadi aset wisata di kab. Magelang", ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang juga menjadi eksekutif Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang ini menjelaskan bahwa selain tanam pohon bersama, acara ini menjadi ajang silaturahmi para relawan dilintas komunitas. 
Foto : dari kiri, Abdul Qodir, Valerian, Darmawan (relawan MDMC Kota Magelang) sedang membersamai para relawan lintas komunitas dalam penghijauan dikawasan lereng gunung merbabu, Greenden Pakis Kab Magelang

"Kami dari MDMC Kota Magelang bertiga, diantaranya ada mas Darmawan dan mas Valerian", tandasnya.

Pintanya, Abdul berharap kegiatan semacam ini bisa dilakukan secara rutin dalam menjaga alam. Selain itu juga menguatkan silaturahmi dilintas komunitas relawan.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lestarikan Alam, MDMC Kota Magelang Berpartisipasi Hijaukan Lereng Merbabu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel