Feat

Jutaan Penggembira Muktamar Muhammadiyah Ke-48 Akan Padati Solo, Gubernur Jateng Sambut Baik

Foto : Haidar Nashir (Ketua Umum PP Muhammadiyah/kiri) beserta jajaran dan PWM Jateng silaturahmi di kediaman Ganjar Pranowo terkait Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah Ke-48 yang akan diselenggarakan di Solo

SURYAWARTA.COM-Semarang  Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke-48 yang akan diselenggarakan pada tanggal 1-5 Juli 2029 diperkirakan akan dihadiri ribuan penggembira. Dikutip dari muhammadiyah.or.id, peserta muktamar sejumlah 3000 peserta dan masing-masing provinsi se Indonesia akan membawa penggembira.

Rabu (5/2), jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Aisyiyah bersilaturahmi ke kediaman orang nomor 1 di Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo.

Haidar Nashir selaku PP Muhammadiyah mengatakan bahwa silaturahmi ini bentuk Kulo nuwun Muhammadiyah yang akan menggunakan Jateng sebagai tempat Muktamar, tepatnya di Solo.

"Jateng akan menjadi tuan rumah Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah Ke-48, maka kami permisi pada pak Ganjar", ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa Muhammadiyah akan menggunakan Stadion Manahan sebagai tempat pembukaan muktamar. Ganjar juga menyambut baik dengan tangan terbuka dan mendukung terselenggaranya Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah Ke-48 di Jateng.
Foto : Istimewa
"Muhammadiyah adalah organisasi modern terbesar di Indonesia yang juga punya peran dalam melahirkan NKRI. Atas nama pribadi dan pemerintah Jateng kami mendukung penuh atas terselenggaranya Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah Ke-48", kata orang nomor 1 di Jateng tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Ganjar juga menawarkan kegiatan Car Free Day di Solo nantinya dapat memeriahkan acara tersebut sebagai bentuk kedekatan masyarakat Solo dan Muhammadiyah.

Ketua PP Aisyiyah, Noordjanah Djohantini juga menyampaikan kepada Ganjar terkait agenda dan semarak Muktamar Aisyiyah Ke-48 di Solo nantinya. Ganjar juga mengapresiasi atas kiprah Aisyiyah yang menggerakkan kaum perempuan menuju kemajuan Jateng.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Jateng dengan didampingi beberapa panitia lokal muktamar.(fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jutaan Penggembira Muktamar Muhammadiyah Ke-48 Akan Padati Solo, Gubernur Jateng Sambut Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel