Feat

Muhammadiyah Kota Magelang Akan Segera Dirikan BTM At Ta'awun

Foto : Drs. Yatino (Pengawas Toko-MU/Sek. PDM Kota Magelang) saat melaporkan perkembangan saham serta talkshow Soft Launching BTM At Ta'awun.
SURYAWARTA.COM-Muhammadiyah merupakan organisasi Islam yang berdiri sejak tahun 1912. Hampir dua abad, Muhammadiyah tak pernah absen dalam mengurus keumatan. Seperti halnya kebijakan yang diinstruksikan oleh PP Muhammadiyah yaitu menggerakkan ekonomi Islam. Diantara gerakan yang  disengungkan saat ini adalah amanah mendirikan Baitul Tamwil Muhammadiyah (BTM) dimasing-masing daerah. Hal ini disampaikan oleh Moch. Wahyono selaku Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) dalam acara Musyawarah Pemegang Saham Ekonomi Muhammadiyah (Musypem) 2020 di Aula Kuliah Subuh Ahad Pagi Muhammadiyah Kota Magelang, Ahad (16/02/20).

Dalam kesempatan ini, selain Soft Launching BTM At Ta'awun Muhammadiyah Kota Magelang, MEK melaporkan perkembangan saham warga Muhammadiyah Kota Magelang yang saat ini mengembangkan Toko-MU dan saat ini mulai melebar lembaga bimbingan belajar Orion, dan juga laundry.
Foto : Salah satu pemegang saham menerima door prize dan berfoto bersama dengan MEK serta jajaran PDM Kota Magelang.
Drs. Yatino selaku pengawas Toko-Mu dan juga sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang menyampaikan bahwa salah satu langkah untuk membangun BTM At Ta'awun adalah hasil saham nantinya dibuatkan rekening yang ada di BTM. 

"Laba dari Saham Ekonomi Muhammadiyah tepatnya Toko-Mu memang belum besar. Namun, ini adalah ikhtiar kami dalam menggerakkan ekonomi umat. Maka, warga Muhammadiyah mari kita belanja berbondong-bondong ke Toko-MU", kata H. Solichin, S. Ag selaku ketua PDM Kota Magelang.

Senada, Rifqi Muhammad, SH, SE, M.Sc, Ph.D yang juga pengawas Toko-Mu dan Bendahara PDM Kota Magelang mengatakan bahwa BTM At Ta'awun akan di bangun di Komplek Muhammadiyah Kota Magelang Jl. Tidar 21.

"Kita akan segera bangun komplek Muhammadiyah di jl. Tidar ini dengan rapi. Karena sudah crowded dan pengembangan boarding MBS juga sudah mulai mendapat kepercayaan dari masyarakat. Awal Maret 2020 kita mulai", tandasnya.

Acara tersebut di hadiri oleh Pimpinan Pleno PDM Kota Magelang, Warga Muhammadiyah Kota Magelang dan para pemegang saham. Di akhir acara, management Toko-Mu juga membagikan door prize kepada para pemegang saham.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Muhammadiyah Kota Magelang Akan Segera Dirikan BTM At Ta'awun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel