Feat

Bersinergi AUM, SD Mutual dan SD Muhammadiyah 1 Temanggung Adakan Sparing Try Out USBN

Foto : Paling kiri (Ust. Topan Sugianto/Kepala SD Muhammadiyah 1 Temanggung) foto bersama dengan peraih juara try out dan Kepala SD Mutual (Luqman Novianto, M.SI/paling kanan)
SURYAWARTA.COM-Temanggung Dalam meningkatkan sinergisitas lintas Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), SD Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang dan SD Muhammadiyah 1 Temanggung adakan kegiatan bersama Sparing Try Out USBN di Komplek SD Muhammadiyah 1 Temanggung, Kamis (20/02/20).

Dalam kegiatan tersebut, diawali dengan try out bersama dan pentas seni dengan mengumumkan hasil tryout bersama. Selain itu, para guru juga sharing pengalaman dalam mengelola pendidikan yang kebetulan satu yayasan yaitu persyarikatan Muhammadiyah.

"Dimana pun, dengan siapa pun, kita harus belajar. Kita harus sama-sama membesarkan Muhammadiyah. Maka, melalui moment ini kita saling bertukar pikiran", Ucap Luqman Novianto, M. SI selaku kepala SD Mutual.

Lelaki yang juga menjabat sebagai Majelis Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang ini juga berharap, dengan sinergitas yang baik, diharapkan sekolah-sekolah Muhammadiyah dapat membuat strategi kemajuan sekolah kedepan.

Ust. Topan Sugianto yang juga sebagai kepala SD Muhammadiyah 1 Temanggung merasa senang atas kerjasama yang terjalin. Sehingga, menurutnya ini akan menjadi sebuah ajang silaturahmi dan bersinergi dalam membesarkan AUM.
Foto : Pembagian hadiah dan pentas seni sparing try out SD Mutual dengan SD Muhammadiyah 1 Temanggung

"Kegiatan Try Out bersama ini menjadi ajang berfastabiqul khoirat dan semoga Muhammadiyah mampu mendesain pendidikan yang terbaik", tandasnya.

Wati Prihayanti, M. Pd selaku humas SD Mutual mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pemanasan anak-anak sebelum try out yang sebenarnya terlaksana.

"Alhamdulillah, 20 besar dari peserta SD Mutual dengan jumlah peserta 130 SD Mutual dan 109 SD Muhammadiyah 1 Temanggung. Namun tak boleh tinggi hati. Tetaplah rendah hati, karena kadang diatas langit masih ada langit. Sukses Mutual Ke-14", katanya.

Aqila Putri, salah satu siawa kelas VI SD Muhammadiyah 1 Temanggung merasa senang dengan kegiatan ini. Menurutnya, selain bisa bersilaturahmi menambah teman, dirinya bisa tahu bagaimana kompetisi. Dan akhirnya, semua menurutnya bisa jadi pembelajaran.(fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bersinergi AUM, SD Mutual dan SD Muhammadiyah 1 Temanggung Adakan Sparing Try Out USBN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel