Tema Pekerjaan, TK ABA 1 Kota Magelang Ajak Siswanya Kunjungan Di Kantor Damkar

Foto : Kegembiraan para siswa TK ABA 1 Kota Magelang setelah belajar bersama Kantor Damkar Kota Magelang.
SURYAWARTA.COM-Magelang Kamis (13/2), sebanyak 98 siswa Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal 1(TK ABA 1) Kota Magelang diajak berkunjung ke Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Magelang.

Kegiatan ini merupakan puncak tema dari pembelajaran tentang pekerjaan. Keceriaan dan antusias para siswa ini nampak saat mereka ikut praktek langsung dilapangan.

Natalia Kristiana, S. Pd selaku kepala TK mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan puncak materi pembelajaran dengan tema pekerjaan. Sengaja diajak ke Kantor Damkar karena akan menjadi pengalaman anak tersendiri yaitu tentang pekerjaan seorang pemadam kebakaran.
Foto : Para siswa TK ABA 1 Kota Magelang mendapatkan penjelasan dari petugas Damkar.
"Anak-anak cukup antusias. Selain melihat bagaimana pekerjaan seorang pemadam kebakaran, mereka juga diajak belajar menjinakkan api. Bahkan dia memakai pakaian damkar layaknya pemadam kebakaran sesungguhnya", ucapnya.

Selain itu, Wanita yang akrab disapa Ana itu juga menuturkan bahwa selain melihat cara kerja pemadam, dirinya mengatakan bahwa hal ini memberikan edukasi tentang kemuliaan sebuah pekerjaan yang penuh pengorbanan.

Terakhir, anak-anak diajak bersyukur dan menanamkan karakter bakti pada orang tua. Anak-anak dipahamkan bahwa orang tua bekwrja dengan penuh perjuangan.(mgl/fur)

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...