-->

Feat

UMMagelang Launching SM Corner

Foto : Dr. Suliswiyadi, M. Ag (menyampaikan sambutan/Rektor UMMagelang) melaunching SM Corner

SURYAWARTA.COM-Magelang Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang) menyelenggarakan Hari Bermuhammadiyah Episode 2 dengan tema “Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Besar Bersama Persyarikatan” pada Jumat (31/01) di kampus 2 UMMagelang. Dalam acara yang rutin dilaksanakan lima pekan sekali ini, UMMagelang sekaligus meresmikan Suara Muhammadiyah (SM) Corner.

Acara ini dihadiri oleh Rifqi Muhammad, Ph. D Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang  dan Drs. Jumari PDM Kabupaten Magelang. Hadir pula Deni Asy’ari, Direktur SM dan seluruh civitas akademika UMMagelang.

Dr. Suliswiyadi, M. Ag selaku rektor UMMagelang dalam sambutannya mengatakan bahwa semangat literasi harus terus dibangun di lingkungan kampus.
Foto : sumber humas UMMagelang

“Dengan hadirnya SM Corner ini, baik dosen, karyawan maupun mahasiswa diharapkan bisa lebih dekat dengan AUM. SM Corner ini ke depannya akan dikelola oleh Koperasi Cerah UMMagelang,” ujarnya.

Sementara itu, Deni mengungkapkan bahwa SM Corner yang telah bekerjasama dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) sudah ada tiga yaitu Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Muhammadiyah Hamka Jakarta dan UMMagelang.

“SM Corner ini alhamdulillah sudah ada 54 jaringan, 3 diantaranya terdapat di luar negeri, diantaranya di Malaysia dan Turki,”tambahnya.

Deni juga menyampaikan tiga hal yang menjadi spirit didirikannya SM Corner ialah pertama membangun semangat literasi yang telah ditanamkan oleh KH Ahmad Dahlan sejak 1915, kedua semangat menjaga dan merawat budaya enterpreuner, dan yang ketiga membangun konsolidasi ekonomi Persyarikatan Muhammadiyah.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "UMMagelang Launching SM Corner"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel