TK ABA 5 Ajak Siswanya Belajar Mengenal Tanaman Di Taman Bibit Senopati

Foto : Para siswa TK ABA 5 ikuti proses pembelajaran tanam bibit secara langsung yang dipandu oleh petugas Taman Bibit Senopati Kota Magelang
SURYAWARTA.COM-Magelang Ratusan siswa-siswi Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) 5 Kota Magelang ikuti kunjungan di Taman Bibit Senopati Kota Magelang. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari puncak pembelajaran dengan tema tanaman.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa-Rabu (28-28/10) itu dibagi menjadi 2 gelombang. Para siswa diajak betul untuk mengenal macam-macam tanaman secara langsung dan juga bagaimana cara menanamnya.

Ulina Febriyani Maghfiroh, S. Pd selaku kepala sekolah menjelaskan bahwa kegiatan tersebut anak-anak dikenalkan macam tanaman. Selain itu, anak-anak juga diajak menanam bibit tanaman dengan harapan mendapatkan pengalaman secara konkrit.

"Selain menanam, hasilnya juga dibawa pulang anak-anak agar bisa belajar menanam dan dirumah untuk dirawat", ucapnya.
Foto : Istimewa

Lebihlanjut, perempuan yang akrab disapa Lina ini juga mengatakan bahwa selain menanam tanaman, anak-anak juga berkesempatan memberi makan ikan dikolam secara langsung.

"Semoga anak-anak lebih happy dan fun dalam belajar serta menjadi pengalaman konkrit. Karena belum tentu dirumah bisa bermain tanah dan tanaman seperti ini", pintanya.

Nur Latifah, S. Pd salah satu guru pendamping mengatakan bahwa anak-anak sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut. 

"Kegiatan ini cukup menarik. Cukup dengan biaya 5 ribu per anak, mereka dapat belajar langsung dan berkeliling menikmati beberapa bunga yang bagus", jelasnya. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada sekolah yang mengajak anak-anak belajar diluar kelas. Mereka sangat terkesan dan tambah semangat belajar", ujar Nisa salah satu wali murid.(mgl/fur)

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...