Feat

Antisipasi Covid-19 : MDMC dan PMI Berkolaborasi Dalam Penyemprotan Disinfektan

Foto : Relawan MDMC dan PMI Kota Magelang saat giat bersama dalam penyemprotan disinfektan.
SURYAWARTA.COM-Magelang Antisipasi dalam penanganan Covid-19 (Corona) terus dilakukan oleh Muhammadiyah melalui tim yang telah ditunjuk dimasing-masing daerah. Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) sebagai lembaga kebencanaan Muhammadiyah pun terus berkoordinasi. Salah satunya adalah membangun komunikasi dengan lintas relawan dan Palang Merah Indonesian (PMI) Kota Magelang.

Sebagai wujud kepedulian bersama, MDMC, PMI, dan beberapa lintas relawan telah mengadakan aksi bersama dalam penyemprotan disinfektan di beberapa titik fasilitas umum (fasum) dan tempat ibadah. Kegiatan ini dilaksanakan senin (23/03).

Sigit Purnomo selaku sekretaris MDMC Kota Magelang melaporkan bahwa ada 10 personil yang ikut giat pada hari tersebut. Diantaranya adalah penyemprotan di tempat umum seperti terminal.

"Kami sebelumnya memang sudah giat beberapa hari, namun kita diajak PMI untuk bersama-sama sebagai bentuk kepedulian dan bersama relawan yang lain", ucapnya. 

Lelaki yang juga menjabat sebagai Komandan Kesiapsiagaan Muhammadiyah (Kokam) Kota Magelang  juga ini menambahkan bahwa selain menyasar tempat umum, tim juga menyemprotkan di beberapa sekolah dan juga seperti gereja.
Foto : Relawan MDMC dan PMI berpose foto bersama setelah penyemprotan disinfektan di SMP Tarakanita Kota Magelang
"Titik kumpul kami ada di Markas PMI Kota Magelang dan kita giat bersama-sama", jelasnya.

Menurutnya, selain membawa misi kemanusiaan bersama, hal tersebut dapat membangun silaturahmi diantara para pengggiat kemanusiaan.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Antisipasi Covid-19 : MDMC dan PMI Berkolaborasi Dalam Penyemprotan Disinfektan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel