Ditengah Wabah Covid-19 : SMK Muhammadiyah Kota Magelang Berinovasi Membuat Hand Sanitizer

Foto : Kelas XII Farmasi SMK Muhammadiyah Kota Magelang saat praktik membuat hand sanitizer di Lab. Farmasi
SURYAWARTA.COM-Magelang Merebaknya Covid-19 (corona) terus menjadi kewaspadaan seluruh masyarakat, termasuk di Kota Magelang. Himbauan cuci tangan dan penggunaan hand sanitizer menjadi kelangkaan keberadaan hand sanitizer. Hal ini membuat SMK Muhammadiyah Kota Magelang berinovasi untuk turut berbuat yaitu memberikan edukasi kepada siswanya yang mengambil jurusan farmasi. 

Para siswa kelas XII SMK Muhammadiyah Kota Magelang ini praktik membuat hand sanitizer dengan dibimbing oleh Pak Akhlis dan Ibu Afni. Mereka membuat hand sanitizer dengan dikemas dalam botol berukuran 300 ml. 

Dilansir dari media siedoo.com, Akhlis mengatakan bahwa hasil praktik siswa ini hanya bisa memproduksi 20 botol yang nantinya akan dibagi gratis kepada masyarakat.

"Ini wujud bakti SMK Muhammadiyah Kota Magelang kepada masyarakat ditengah kelangkaan hand sanitizer saat corona terus merebak", ujar akhlis, sabtu (28/03).

Afni, salah satu guru pembimbing juga mengatakan bahwa diharapkan praktik tersebut mampu mengedukasi masyarakat bahwa masyarakat dapat membuat secara sederhana hand sanitizer yang dapat menggunakan bahan sederhana.

"Produk ini kita beri nama skahima hand sanitizer spray, dimana hasil praktik laboratorium para siswa jurusan farmasi", tambahnya.
Atiningsih, S. Pd selaku kepala sekolah mengatakan bahwa produk siswanya Insya Allah aman, sehingga nantinya dapat digunakan untuk sterilisasi dalam mencegah Covid-19.

"Produk anak-anak aman, jadi tidak kalah dengan yang ada dipasaran", ungkapnya.

Atin kembali menambahkan, bahwa dirinya berharap bahwa agar virus Corona ini tetap segera berlalu.(mgl/fur)

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...