Feat

Haedar Nashir : Kita Garda Depan Perangi Covid-19

Foto : Haedar Nashir selaku ketua PP Muhammadiyah (sumber ; detik.com)
SURYAWARTA.COM-Yogyakarta Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir dalam pesan yang disebar luaskan melalui podcast mengajak warga masyarakat untuk ikut ambil bagian menjadi pejuang garis depan dalam melawan wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini.

"Tenaga medis dan rumah sakit adalah benteng terakhir dalam melawan Covid-19, jika para tenaga medis itu berguguran maka tak ada lagi yang dapat membendung wabah global yang telah banyak menelan korban tersebut. Maka, mari kita bersama-sama memutus mata rantai virus sebgai tindakan hebat dan mulia", kata haedar dalam pesan podcast, (31/3/20).

Haedar mengatakan bahwa Muhammadiyah sebagai ormas yang yang selalu tanggap bencana, telah membentuk Muhammadiyah Covid-19 Comand Canter (MCCC) yang diinstruksikan sejak 5 Maret 2020. Dimana, gugus tugas awal dilakukan dalam menyiapkan rumah sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah (RSMA) yang ada diseluruh daerah agar siap menerima pasien Covid-19.

"MCCC kini sudah dibentuk mulai dari tingkat wilayah hingga daerah. Hingga kini MCCC terus bergerak dalam melaksanakan tugas dan aktifitas dalam penanggulangan wabah Covid-19", ujarnya. 


Pungkasnya, Haedar menjelaskan bahwa MCCC dalam gugus tugas di daerah kini sudah mengadakan banyak aktifitas. Seperti gerakan sosialisasi penangan Covid-19, bermitra dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), memproduksi materi edukasi Covid-19, memberi edukasi dalam bentuk materi, artikel, vidio, bahkan talkshow di televisi atau radio. Selain itu, koordinasi lintas majelis dan lembaga Muhammadiyah dalam penangan dampak Covid-19 pun terus dilakukan. Seperti penanganan dampak ekonomi.(Ygy/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Haedar Nashir : Kita Garda Depan Perangi Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel