Feat

Antisipasi Covid-19 : IPM Kota Magelang Tetap Adakan Kajian Berbasis Online

Foto : Dokumentasi flayer kajian PD IPM Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Dalam antisipasi Covid-19 yang mengharuskan untuk mengurangi kerumunan banyak orang bahkan anjuran pemerintah untuk tetap dirumah, tidak menyurutkan kreatifitas Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Magelang untuk terus bergerak dalam kebaikan. Salah satunya adalah pelaksanaan program kerja bidang Kajian Dakwah Islam (KDI) yaitu kajian sebagai misi dakwah. 

Sabtu (28/03), PD IPM Kota Magelang menggelar kajian online dengan nama "Kajian Ambyar" dengan tema : Cinta Yang Ber-Tuhan Yang Akan Bertahan. Kajian ini diisi oleh Fury Fariansyah, S. PdI yang juga menjadi sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang.

Kajian ini diikuti sebanyak 250 peserta dengan model online yang diikuti oleh beberapa kader IPM di wilayah kedu. Dengan model online melalui grup WhatsApp, pembicara memberikan chatting secara online dan dilanjut tanya jawab serta diskusi.

Dina Maryana selaku ketua PD IPM Kota Magelang mengatakan bahwa kajian ini diberi nama "Kajian Ambyar" sesuai dengan konteks melenial sekarang. Dimana, anak muda mengenal kata ambyar lebih populer.
"Kami sengaja mengambil tema anak muda yaitu tentang cinta. Kita ingin mengedukasi bahwa apa dan bagaimana posisi cinta bagi anak muda. Semoga dengan hal-hal kecil ini IPM mampu turut andil dalam memberikan konten dakwah dikalangan pelajar dan kaum muda", jelasnya. 

Perempuan yang juga berstatus mahasiswa aktif di Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang) ini juga mengatakan bahwa kajian tersebut dilaksanakan sebulan sekali. 

"Selama kondisi mengharuskan dirumah sebagaimana himbauan pemerintah, maka kajian akan tetap dilaksanakan secara online. Namun, jika nanti kondisi sudah normal, maka kajian akan dilakukan secara tatap muka", tandasnya.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Antisipasi Covid-19 : IPM Kota Magelang Tetap Adakan Kajian Berbasis Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel