Feat

Guru SMP Mutual Juara I OGN Mapel IPS Tingkat Kota Magelang

Foto : Umi Wakhidatus S, S. Pd (Juara I OGN Tingkat Kota Magelang) Mapel IPS perwakilan dari SMP Mutual saat berpose

SURYAWARTA.COM-Magelang SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota kembali berprestasi. Kali ini bukan lagi siswanya, namun salah satu guru mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Umi Wakhidatus S, S. Pd telah dinobatkan sebagai juara I dalam Olimpiade Guru Nasional (OGN) Mata Pelajaran (Mapel) IPS yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang ditahun 2020.

Wasi'un, M. PdI selaku kepala SMP Mutual sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih oleh salah satu guru pengampu mapel IPS. Menurutnya, ini adalah bagian komitmen SMP Mutual dalam menyiapkan SDM yang unggul dalam mendorong terwujudnya SMP Mutual sebagaimana tagline Islami, Unggul, dan Berkemajuan.

"Kami selalu mendukung para guru untuk berkompetisi dan mengasah kompetensi. Sehingga muncul guru-guru cerdas yang siap bersaing diera 4.0 saat ini", tandasnya.

Umi, sapaan akrabnya merasa bersyukur dirinya bisa berkompetisi dengan beberapa guru dari jenjang SMP negeri maupun swasta. 

"Alhamdulillah, saya diberi kesempatan oleh sekolah untuk ikut OGN yang pertama. Atas doa teman-teman dan ikhtiar saya mendapat kesempatan yang pertama untuk juara I", jelasnya.

Saat ditemui oleh redaksi suryawarta.com, perempuan yang juga alumni Universitas Negari Yogyakarta (UNY) ini mengatakan bahwa selain belajar dan doa, tentu restu orang tua menjadi yang utama. 

"Saya sempat kaget saat ditunjuk oleh bapak kepala sekolah. Namun, karena amanah saya mencoba memberanikan diri", pungkasnya.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Guru SMP Mutual Juara I OGN Mapel IPS Tingkat Kota Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel