Feat

Jeda Semester, MIM DUPAN Adakan Market Day

Foto : Salah satu stand market day oleh siswa MIM Dupan Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Selasa (10/3), MI Muhammadiyah Terpadu Harapan (MIM Dupan) Kota Magelang nampak berbeda seperti biasanya. Halaman yang biasanya kosong, kali ini penuh dengan stand makanan dan wajah yang mirip seperti koki. Hal ini dikarenakan ada acara "Market Day" yang dikemas oleh sekolah dalam mengisi jeda semester.

Dalam kegiatan ini, selain mengemas dengan market day, MIM Dupan juga membuka sembako murah yang dapat dibeli oleh wali murid maupun warga sekitar sehingga ada interaksi yang baik antara pihak madrasah dan lingkungan sekitar.
Add caption
Nina Agustien, S. Pd sebagai kepala madrasah menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sengaja diadakan untuk mengisi jeda semester dan memberi stimulus kreativitas serta jiwa interprenurship pada anak.

"Alhamdulillah, keterlibatan siswa dan wali murid nampak bahagia. Ini adalah salah satu cara kita merekatkan komunikasi lembaga dengan orang tua. Setidaknya, dengan semikian ada komunikasi intensif yang dibangun dalam membawa pendidikan putra-putrinya", ucap perempuan yang akrab disapa Nina kepada redaksi suryawarta.com.

Selain itu, Nina juga mengatakan bahwa tema yang diambil dalam kegiatan ini adalah "Menumbuhkan Kemampuan Enterpreneurship Yang Islami". Diharapkan, siswa dapat menyalurkan bakatnya yang kadang beberapa siswa nampak mempunyai jiwa entrepreneur.

"Mereka layaknya pedagang. Menikmati dan semangat karena dirinya bisa praktik benar-benar menjadi pengusaha kecil", tandasnya.

Lebihlanjut, Nina menambahkan bahwa selain menjadi momentum mengisi jeda semester, kegiatan ini tentu menjadi syiar dakwah MI Dupan karena menghadirkan beberapa TK dan masyarakat sekitar dalam sembako murah.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jeda Semester, MIM DUPAN Adakan Market Day"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel