Feat

Peduli Tenaga Medis Melawan Covid-19, Komite dan Ikwam SMP Mutual Bagikan Suplemen dan APD di RSU Tidar

Foto : Ibu Dian Nur Pertiwi (memakai masker merah/ Ketua Komite SMP Mutual) didampingi jajaran pengurus komite (Bp. Asep) menyerahkan bantuan suplemen dan vitamin kepada tenaga medis RSUD Tidar Kota Magelang
SURYAWARTA.COM-Magelang Sabtu (28/03), Komite dan Ikatan Walimurid (Ikwam) SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang Jawa Tengah menyerahkan donasi suplemen dan vitamin kepada tenaga medis yang bertugas menangani Covid-19 di RSUD Tidar Kota Magelang. 

Penyerahan tersebut diberikan secara simbolis oleh Ketua Komite SMP Mutual dan beberapa pengurus yang didampingi oleh kepala sekolah. 

Dian Nur Pertiwi selaku ketua Komite SMP Mutual mengatakan bahwa tenaga medis adalah pejuang terdepan yang saat ini berjibaku melawan Corona, bukan saja berat tapi mereka adalah orang-orang yang sangat beresiko terpapar. Menurutnya, di tengah keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) dan  kelelahan yang amat sangat, mereka tetap melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi.
Foto : Pengecekan dan pembuatan berita acara donasi suplemen dan vitamin dari Komite dan Ikwam SMP Mutual dalam program peduli tenaga medis melawan Covid-19 di RSUD Tidar Kota Magelang
"Alhamdulillah kami dari komite SMP mutual bersama ikwam didukung oleh sekolah, para donatur dan wali murid SMP Mutual Kota Magelang berhasil mengumpulkan sedikit bantuan berbentuk baju APD, suplemen, makanan, minuman dan vitamin untuk penambah daya tahan tubuh sebagai bentuk dukungan kami kepada tenaga medis dalam merawat Pasien Dalam Pemantauan (PDP) atau yang positif terkena corona", ucapnya kepada redaksi suryawarta.com.

Dian juga berharap, masyarakat dapat mematuhi himbauan pemerintah dan tertib sehingga para pejuang yang sudah mendedikasihkan dirinya dapat berbuat maksimal.

Wasi'un selaku kepala sekolah sangat mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh komite dan ikwam. Menurutnya, ini sebuah gerakan yang luar biasa karena ditengah kesibukan mereka, masih tetap menyempatkan untuk bersatu dalam kebaikan. 

"Mereka selalu terdepan, meskipun para komite dan ikwam SMP Mutual itu bukan orang yang nganggur, namun selalu produktif. Tingkat kepeduliaanya sangat tinggi", tandasnya.

Wasiun berharap, semoga apa yang sudah dilakukan oleh komite dan ikwam SMP Mutual dapat bermanfaat untuk para tenaga medis yang saat ini sedang berjuang menjadi garda depan melawan corona.

"Ini sedang membuka donasi kembali, dan Insya Allah gerakan tahap II akan segera dilakukan", pungkasnya.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peduli Tenaga Medis Melawan Covid-19, Komite dan Ikwam SMP Mutual Bagikan Suplemen dan APD di RSU Tidar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel