Feat

Respon Antisipasi Corona, SMP Mutual Berikan Pembelajaran Berbasis Online Selama 2 Pekan

Foto : Contoh bentuk tugas pelaksanaan PTS berbasis online SMP Mutual Kota

SURYAWARTA.COM-Magelang Ditetapkannya penyebaran Corona Virus Discase (Covid-19) sebagai pandemi global oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO), maka beberapa instansi atau lembaga telah mengambil sikap, termasuk Muhammadiyah. Salah satu kebijakan yang diputuskan secara cepat adalah kebijakan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang untuk antisipasi penyebaran dan terpapar oleh virus tersebut.

Berdasarkan surat edaran Majelis Dikdasmen PDM Kota Magelang nomor : 031/III.4/F/2020 tentang pencegahahan virus tersebut, salah satunya adalah proses pembelajaran dialihkan secara mandiri di rumah masing-masing peserta didik mulai tanggal 16-29 Maret 2020. Hal ini menjadikan SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang untuk bergerak cepat memberikan solusi. Sampai berita ini di rilis, SMP Mutual memberikan kebijakan pembelajaran secara online di rumah.

Wasi'un, M. PdI selaku kepala sekolah mengatakan bahwa meski anak belajar dirumah, sekolah tetap buka dan guru serta karyawan tetap masuk biasa. 

"Saat ini para siswa sedang Penilaian Tengah Semester (PTS) Genap sampai tanggal 17 Maret 2020. Dengan ada kebijakan ini, maka PTS tetap jalan dan mengerjakan tes secara online", ujarnya.
Foto : Rapat guru karyawan SMP Mutual respon kebijakan terkait virus Corona untuk 2 minggu minggu 
Wasiun juga menambahkan bahwa senin, 16 Maret 2020 sekolah sedang rapat untuk mencari solusi terbaik. Menurutnya, jangan sampai anak-anak terbengkalai dan waktunya tidak bermanfaat. 

"Diera digital saat ini, jangan sampai kita kehilangan ide. Pembelajaran berbasis online saya kira harus kita kenalkan. Dan yang lebih penting lagi saat ini adalah sekolah harus terus mengingatkan kepada orang tua tentang pola hidup sehat serta pencegahan agar tidak terpapar virus corona", pintanya.

Aan Setiawan selaku koordinator IT SMP Mutual menjelaskan bahwa sampai saat ini sekolah akan memaksimalkan penggunaan web sekolah. Hal ini sebagaimana instruksi kepala sekolah.

"Sebagai sekolah yang punya tagline Islami Unggul Berkemajuan, maka SMP Mutual siap dengan pembelajaran berbasis online", ucapnya.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Respon Antisipasi Corona, SMP Mutual Berikan Pembelajaran Berbasis Online Selama 2 Pekan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel