Feat

Buka Layanan Psikososial Berbasis Daring, 60 Psikolog Di Siapkan Oleh Muhammadiyah

Sumber : Muhammadiyah Covid-19 Command Canter
SURYAWARTA.COM-Yogyakarta Pandemi Covid-19 yang belum selesai memberikan dampak kesehatan psikologis pada masyarakat. Akibatnya, beberapa orang mengalami ketidaktenangan pikiran dan berujung pada kondisi stres. Apalagi, berita hoax yang ada dimedia khususnya whatsApp sangat sulit dihindari. Kecemasan itulah yang nantinya dapat menjadikan imun pada tubuh melemah.

Melihat kondisi sosial yang seperti itu menjadikan Muhammadiyah Covid-19 Command Canter (MCCC) membuka layanan konsultasi psikososial. Layanan tersebut berupa konsultasi psikologi secara online melalui whatsApp. Ada 60 psikolog yang sudah disiapkan oleh Muhammadiyah dari berbagai kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah yang ada diseluruh Indonesia.

Dilansir dari girimu.com, program ini dikomandoi langsung oleh psikolog dari Universitas Aisyiyah Yogyakarta, Ratna Yunita. Dirinya mengatakan bahwa kecemasan yang berlangsung lama akan menimbulkan tekanan dan gangguan psikologis seseorang, hal itu akan sangat berpengaruh pada imunitas tubuh seseorang.

"Maraknya hoax diharapkan dapat disikapi dengan bijak. Kita harus selektif dan pandai-pandai memilah informasi. Jika salah mengambil sikap nantinya dapat membahayakan baik untuk diri kita maupun orang lain", pesannya. 

Lebih lanjut, Nita menjelaskan bahwa bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi secara online dapat menghubungi admin layanan MCCC melalui WA : 0878-3885-8381 (Nita), 0878-9469-6641 (Dewi), dan 0882-1661-8700 (Khotim) kemudian bnanti diminta mengisi google form dan dikonfirmasi hasilnya.

"Kami akan melayani sampai bulan September 2020. Semoga sumbangsih ini mampu menjawab dan memberikan solusi masyarakat dalam krisis Covid-19", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah
Sumber ; Pers Rilis MCCC

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Buka Layanan Psikososial Berbasis Daring, 60 Psikolog Di Siapkan Oleh Muhammadiyah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel